Hasil Liga Italia 2018-2019: AS Roma Imbang, Udinese Sukses Amankan 3 poin dari SPAL

Pekan ke-37 Serie A Italia musim 2018-2019 telah merampungkan tiga pertandingan pada malam hari tadi, dimana salah satu laga yang digelar menghadirkan kesebelasan yang sedang berjuang masuk ke zona Liga Champions musim depan, yakni AS Roma. Sedangkan sisanya menghadirkan laga Udinese vs SPAL dan Genoa vs Cagliari.

Alih alih meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke kompetisi Eropa Roma justri gagal meraih poin penuh usai diimbangi Sassuolo. Sementara itu Udinese yang bermain kandang sendiri sukses amankan poin penuh setelah kalahkan SPAL dengan skor 3-2, dan satu laga lainnya yakni Genoa vs Cagliari juga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil ini AS Roma hanya naik 1 strip ke posisi 5 klasemen, posisi mereka rawan longsor kembali lantaran pesaing mereka, yakni AC Milan, Atalanta, dan Inter Milan baru akan bermain malam nanti. Sedangkan kemenangan bagi Udinese sukses jauhkan mereka dari jurang degradasi ke posisi 15 klasemen.

Roma vs Sassuolo dan Genoa vs Cagliari Berakhir Imbang

Partai penting dilakoni AS Roma saat menyambangi markas Sassuolo di Mapei Stadium. Menargetkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke UCL musim depan, skuad asuhan Claudio Ranieri bermain menyerang sejak awal awal pertandingan.

Sassuolo tahan imbang AS Roma 0-0
Sassuolo tahan imbang AS Roma 0-0

Akan tetapi sayang sekali serangan demi serangan yang dilancarkan Roma, gagal berbuah hasil karena terbentur solidnya pertahanan Il Neroverdi, sampai laga berakhir skor 0-0 tak berubah. Tambahan 1 poin hanya membuat Roma naik satu peringkat dan dipastikan gagal menempati posisi 3 klasemen.

Sementara itu satu laga lainnya yang berakhir imbang adalah pertandingan antara Genoa yang menjamu Cagliari. Bermain di Luigi Ferrari, Genoa yang mengincar kemenangan demi lolos dari jurang degradasi bermain sedikit lebih dominan.

Namun sayang mereka justru kebobolan terlebih dahulu lewat aksi Leonardo Pavoletti yang bawa Cagliari unggul. Beruntung di menit akhir Domenico Criscito cetak gol sehingga Genoa tak jadi kalah. Satu poin belum amankan posisi mereka, lantaran hanya berjarak 2 poin dari jurang degradasi.

Udinese Kunci Kemenangan atas SPAL

Udinese menang tipis atas SPAL
Udinese menang tipis atas SPAL

Sedangkan laga lainnya menghadirkan pertandingan menarik antara tuan rumah Udinese menghadapi SPAL. Bermain di kandang Udines langsung menekan sejak awal, dan sukses unggul 3 gol di babak pertama lewat aksi Samir Santos dan brace Stefano Okaka.

Di babak kedua, SPAL bangkit akan tetapi sayangnya mereka hanya mampu cetak dua gol balasan melalui Andrea Petagna dan Mattia Valoti, sehingga seko 3-2 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Hasil Liga Italia 2018-2019 Pekan ke-37

  • Sassuolo 0-0 AS Roma
  • Genoa 1-1 Cagliari
  • Udinese 3-2 SPAL