Hasil Liga 1 Indonesia: Persib Bandung dan Tira Persikabo Kunci Kemenangan di Kandang

Liga 1 Indonesia menggelar dua pertandingan tadi malam dimana kedua laga tersebut menghadirkan dua kesebelasan asal Jawa Barat yang bermain di kandang masing masing. Yang pertama ada Persib Bandung yang kedatangan Persipura Jayapura, dan yang kedua adalah Tira Persikabo berhadapan dengan Badak Lampung FC.

Sama sama bermain di kandang sendiri, baik Persib maupun Tira Persikabo tidak membuang kesempatan mendapat dukungan dari publik sendiri, alhasil keduanya sukses kunci kemenangan. Persib Hajar tim Mutiara Hitam dengan skor 3-0, begitu pula Tira Persikabo sukses taklukan Badak Lampung FC juga dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Persib dan Tira saat ini duduk di posisi kedua klasemen, tepat di bawah Madura United yang kemarin menang besar 5-1 atas Persela Lamongan.

Brace Arthur Inspirasi Kemenangan Persib atas Persipura

Persib Bandung langsung dihadapkan dengan lawan berat di partai pertamanya musim ini. Bermain di Si Jalak Harupat, Persib harus lewati hadangan Persipura untuk dapat meraih poin penuh. Meski begitu Persib tidak gentar karena mendapat dukungan penuh dari para bobotoh yang datang ke stadion.

Persib Kunci Kemenangan atas Persipura Jayapura
Persib Kunci Kemenangan atas Persipura Jayapura

Hasilnya meskipun sempat mendapatkan perlawanan ketat di awal awal pertandingan, akhirnya Maung Bandung mampu kunci kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0. Legiun asing mereka Arthur Gevorkyan sukses cetak dua gol, sedangkan 1 gol lagi dicetak oleh sang pemain muda Febri Haryadi.

Kemenangan ini akhiri rentetan hasil buruk Persib Bandung di partai pembuka pada musim musim sebelumnya. Permainan apik khas racikan Robert Rene Albert pun membuat para bobotoh senang dan optimis Persib mampu bicara banyak musim ini.

Ciro Alves Dua Gol, Tira Persikabo Tekuk Badak Lampung FC

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Tira Persikabo berhadapan dengan klub asal Lampung, Badak Lampung FC. Bermain di kandang mereka sendiri, Stadion Pakansari, Bogor, Tira Persikabo sukses menang dengan skor meyakinkan 3 gol tanpa balas.

Tira Persikabo Hantam Badak Lampung FC
Tira Persikabo Hantam Badak Lampung FC

Tiga gol yang lahir bagi Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Alves yang memborong 2 gol, lalu dilengkapi oleh Andi Setyo Nugroho. Tira Persikabo pun naik ke posisi 2 klasemen dengan poin dan selisih gol yang sama dengan Persib Bandung.

Kemenangan ini menegaskan bahwa Tira Persikabo di bawah asuhan Rahmad Darmawan ini bukanlah tim sembarangan dan siap hadirkan kejutan demi kejutan di Liga 1 musim kali ini.

Hasil Pertandingan Liga 1 (18/05/2019)

  • Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura
  • Tira Persikabo 3-0 Badak Lampung FC