Hasil Liga Italia 2018-2019 Pekan ke-37: Duo Milan Raih Hasil Berbeda, Atalanta Tahan Juventus

Serie A Italia akhirnya merampungkan seluruh pertandingan ke-37, dimana terdapat enam pertandingan sisa yang sukses digelar tadi malam. Banyak hasil hasil mengejutkan, salah satunya adalah Atalanta yang sukses menahan imbang tuan rumah, Juventus.

Selain itu ada Duo Milan juga yang meraih hasil berbeda, dimana Inter Milan yang melawat ke San Paulo harus takluk dengan skor telak 4-1, sedangkan AC Milan yang bermain di San Siro sukses meraih poin penuh, usai memenangkan pertandingan melawan Frosinone.

Hasil hasil tersebut membuat kini persaingan merebut tiket ke Liga Champions, mengerucut menjadi 3 tim saja setelah AS Roma dipastikan tak lolos, setelah Atalanta meraih hasil imbang melawan Juventus. Kini tiket ke Eropa hanya akan diperebutkan oleh AC Milan, Inter Milan, dan Atalanta, yang mana hasilnya akan ditentukan pekan depan.

Bertamu ke Markas Napoli, Inter Milan Babak Belur

Inter Milan menjalani partai berat di pekan ke-37 ini dengan melawat ke San Paulo, kandang dari Napoli. Membidik hasil maksimal, tak lantas membuat Inter mampu bermain lepas dan mendominasi, lantaran Il Partenope yang justru sukses ambil alih permainan sejak awal awal pertandingan.

Hasilnya gawang Inter yang dijaga oleh Samir Handanovic diberondong 4 gol oleh anak anak Napoli, dimana keempat gol tersebut masing masing dilesatkan oleh Piotr Zielinski, Dries Mertens, dan brace Fabian Ruiz. Sementara itu La Beneamata hanya mampu membalas satu gol melalui gol penalti dari Mauro Icardi.

Inter Milan babak belur di kandang Napoli
Inter Milan babak belur di kandang Napoli

Dengan kekalahan ini Inter turun ke posisi 4 klasemen dengan koleksi 66 poin, hanya berjarak 1 poin dari AC Milan di bawahnya. Skuad asuhan Luciano Spaletti pun harus meraih kemenangan di laga terakhir demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan Taklukan Frosinone, Atalanta Tahan Imbang Juventus di Allianz Stadium

Pada pertandingan lainnya, AC Milan yang menjalani laga kandang kedatangan tim papan bawah Frosinone. Meski perbedaan peringkat antara keduanya sangatlah jauh, namun di luar dugaan Frosinone mampu imbangi Milan, bahkan mereka hampir unggul di babak pertama, sayang penalti yang mereka dapat gagal dimaksimalkan.

Milan mampu keluar sebagai pemenang setelah Krzyzstof Piatek dan Suso bergantian bobol gawang tim tamu untuk bawa Milan menang 2-0. Kemenangan ini membuat mereka merapatkan jarak dengan Inter Milan di posisi empat klasemen.

Sementara itu kejutan terjadi pada saat tim Kuda Hitam, Atalanta melawat ke Allianz Stadium, markas dari Juventus. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini yang tidak diunggulkan justru mampu merepotkan Bianconeri di laga tersebut.

Atalanta tahan imbang Juventus
Atalanta tahan imbang Juventus

Bahkan klub berjuluk La Dea mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Josip Ilicic, sebelum akhirnya di menit akhir Mario Mandzukic sanggup samakan kedudukan. Skor 1-1 bisa dikatakan cukup aman melihat lawan yang dihadapi adalah Juventus. Kini tinggal satu laga lagi untuk Atalanta bisa memastikan diri lolos ke UCL musim depan.

Hasil Lengkap Liga Italia 2018-2019 Pekan ke-37

  • Chievo 0-0 Sampdoria
  • Parma 1-0 Fiorentina
  • Empoli 4-1 Torino
  • AC Milan 2-0 Frosinone
  • Juventus 1-1 Atalanta
  • Napoli 4-1 Inter Milan