Inter Milan Tertarik untuk Datangkan Alexis Sanchez dari Manchester United

Sempat dikabarkan tidak laku, akhirnya ada klub yang berminat pada Alexis Sanchez. Sang agen, Fernando Felicevic mengatakan bahwa dirinya sudah menawarkan sang klien ke La Beneamata dan mendapat reaksi yang positif. Namun masalah hadir pada besarnya gaji Sanchez saat ini di MU yang mungkin saja bisa menyulitkan Inter untuk datangkan sang penyerang asal Chile.

Alexis Sanchez memang diketahui alami penurunan karir semenjak pindah ke Manchester United bulan Januari tahun lalu. Saat itu ia menjadi bahan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan. Musim ini khususnya ia baru tampil selama 27 kali karena cedera, dan baru mengemas satu gol untuk The Red Devils.

Melihat karir sang klien cukup memprihatinkan, sang agen pun bergerak cepat untuk mencari klub baru demi selamatkan karir Sanchez. Menurut salah satu media Italia, saat ini Felicevic sudah berada di Milan untuk membicarakan masa depan Sanchez.

Sanchez didatangkan Sebagai Pengganti Mauro Icardi

Inter Milan sendiri memang saat ini tengah gencar mencari cari penyerang baru untuk musim depan, demi mengantisipasi kepergian sang mesin gol, Mauro Icardi. Sang pria asal Argentina itu memang semakin gencar diberitakan akan pergi dari Inter Milan, setelah di musim ini selalu diterpa masalah ketika berbicara mengenai kontrak baru dengan manajemen Inter Milan.

Alexis Sanchez akan didatangkan untuk gantikan Mauro Icardi
Alexis Sanchez akan didatangkan untuk gantikan Mauro Icardi

Banyak nama yang masuk radar Inter, seperti Luka Jovic dan Paulo Dybala, hingga yang terbaru Alexis Sanchez. Eks penyerang Udinese itu dinilai cocok karena sudah tidak asing dengan kultur sepakbola Italia.

Masalah Gaji yang Kemungkinan Bisa Sulitkan Inter untuk Dapatkan Sanchez

Alexis Sanchez memiliki gaji yang sangat tinggi di Manchester United, yakni mencapai angka 500 ribu poundsterling per pekannya. Nilai ini tentu saja akan jadi masalah bagi Inter, terlebih mereka juga sempat tersandung kasus financial fairplay.

Namun meski begitu, manajemen Inter nampaknya masih bisa berharap. Hal ini tak lepas dari prestasi Manchester United musim ini, yang berimbas pada klausul kontra Sanchez. Pada klausul tersebut tertulis gaji eks Barcelona tersebut akan dipotong hingga 25% apabila Manchester United gagal melaju ke Liga Champions musim depan.

Gaji Alexis Sanchez akan dipotong 25% setelah MU gagal ke UCL musim depan
Gaji Alexis Sanchez akan dipotong 25% setelah MU gagal ke UCL musim depan

Bak gayung bersambut, prestasi Manchester musim ini pun sangat buruk, usai kehilangan kesempatan meraih satu gelar pun, mereka juga dipastikan gagal melaju ke UCL musim depan setelah tertahan di posisi ke-6 klasemen. Hal ini pun menjadi keuntungan bagi Inter, karena gaji Sanchez akan turun ke nominal 350 ribu poundsterling yang akan mudahkan Nerazzuri segera lakukan negosiasi dengan sang pemain.