Rekap Hasil Semifinal Liga Champions 2018-2019: Drama itu Bernama Sepakbola

Babak semifinal Liga Champions 2018-2019 telah usai, dua kesebelasan terbaik pun sudah lolos ke babak final, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Liverpool sukses melenggang ke babak final usai menaklukan Barcelona dengan agregat total 4-3. Sedangkan Tottenham melaju ke final setelah membungkam Ajax 3-3 namun unggul selisih gol tandang.

Semifinal musim ini bisa dikatakan salah satu semifinal paling dramatis, hal tersebut lantaran dua tim yang lolos sukses melakukannya dengan cara yang luar biasa. Bahkan bisa dibilang Liverpool dan Tottenham sama sekali tak diunggulkan di babak semifinal ini, namun mereka mampu buktikan tak ada yang tak mungkin di sepakbola.

Miracle of Anfield

Liverpool bertemu dengan salah satu calon kuat juara Liga Champions musim ini, yakni Barcelona di babak semifinal. Menjalani Leg I di Camp Nou, Liverpool yang tampil dengan skuad terbaik pun gagal berikan yang terbaik karena harus menerima kekalahan telak 3-0. Hasil ini membuat mereka harus mengejar selisih 4 gol di Leg II.

Situasi semakin buruk, saat dua pemain andalan mereka di lini depan, yakni Mohammed Salah dan Roberto Firmino harus absen. Namun di luar dugaan semua justru berbalik dari prediksi.

Divock Origi jadi penentu kemenangan Liverpool atas Barcelona
Divock Origi jadi penentu kemenangan Liverpool atas Barcelona

Bermain di hadapan fans sendiri, The Reds tampil luar biasa agresif. Hasilnya mereka berhasil membuat Barcelona tidak berkutik. Divock Origi dan Giorgino Wijnaldum pun bergantian cetak brace untuk bawa Liverpool unggul 4-0. Skor tak berubah hingga akhir pertandiangan dan Liverpool pun sukses lolos ke final dengan agregat akhir 4-3.

Drama Detik Akhir Ajax vs Tottenham

Pada laga lainnya, Tottenham yang dipertemukan dengan Ajax juga menghadirkan pertandingan yang tak kalah menarik. Sama sama berstatus tim underdog, keduanya tampil lepas baik di Leg I maupun Leg II.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium pada Leg I, Ajax mampu kantongi kemenangan tipis 1-0 lewat gol Donny Van de Beek. Hasil yang sangat menguntungkan karena di Leg II mereka akan bertinak sebagai tuan rumah.

Pada Leg II, bertempat di Johan Cruyff arena, Spurs yang mengincar defisit satu gol pun harus menerima kenyataan di babak pertama mereka malah kebobolan dua gol melalui Mathijjs De Ligt dan Hakim Ziyech.

Namun semua berubah di babak kedua, keajaiban bagi Spurs muncul ketika Lucas Moura sukses cetak brace di waktu yang berdekatan dan membuat skor agregat menjadi 3-2. Terus menggempur, usaha mereka berbuah manis di penghujung laga, melalui serangan balik Lucas Moura cetak hattrick yang sekaligus ubah skor menjadi 3-2. Skor tak berubah hingga akhir dan Spurs pun lolos dengan agregat akhir 3-3 dimana Spurs unggul selisih gol tandang.

Lucas Moura cetak gol di detik akhir yang antarkan Tottenham ke final Liga Champions
Lucas Moura cetak gol di detik akhir yang antarkan Tottenham ke final Liga Champions

Rekap Hasil Semifinal Liga Champions 2018-2019

  • Liverpool 4-0 Barcelona (4-3)
  • Ajax 2-3 Tottenham (3-3) *Tottenham unggul selisih gol tandang*