Sponsors Link

20 Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi 2017

Sponsors Link

Tak hanya pemain bola dengan gaji tertinggi saja yang menjadi sorotan, melainkan para pembalap MotoGP pun membuat banyak orang penasaran tentang gaji mereka, terutama yang telah menjadi bintang dengan segudang prestasi luar biasa. Menarik untuk kita ketahui lebih jauh tentang pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi dan di bawah ini adalah daftar yang dapat diintip.

ads
  1. Valentino Rossi (12 Juta US Dollar)

Valentino RossiPembalap asal Italia yang berusia 37 tahun ini kini bergabung dengan tim Yamaha Factory Racing dan berpenghasilan paling tinggi karena berada pada posisi pertama pembalap MotoGP. Walau Marc Marquez terlihat begitu unggul dalam memecahkan banyak rekor yang telah dibuat oleh Rossi, namun untuk gaji tertinggi, Rossi masih terdepan.

12 juta US dollar atau bila dirupiahkan setara dengan 133 miliar menjadi jumlah gaji paling tinggi yang diperoleh pembalap MotoGP. Kontraknya dengan Yamaha masih akan terus berlanjut hingga tahun 2018 dan bahkan ada kemungkinan dapat diperpanjang apabila gelar juara belum diraih oleh The Doctor ini.

  1. Marc Marquez (10 Juta US Dollar)

Marc MarquezPembalap dengan julukan Baby Alien ini memang masih tergolong sangat muda, namun rupanya usia muda tak menghalanginya untuk menjadi pemecah rekor MotoGP yang belum terpecahkan yang diciptakan oleh para pembalap profesional generasi sebelumnya. Baru 4 tahun kiprahnya di MotoGP, tapi bisa kita lihat seberapa jauh dan cepat ia melesat dengan gaji 10 juta US Dollar setiap tahunnya.

Bergabung dengan Honda Repsol, ia kini memperoleh kenaikan gaji 2 juta dollar daripada tahun yang lalu karena ia membuktikan kemampuannya dalam meraih juara MotoGP sehingga akhirnya menjadikannya buruan para sponsor. Kontraknya dengan Honda masih akan terus berlanjut hingga 2018 dan ada kemungkinan untuk berlanjut apabila Marquez tak ingin pindah demi mendapatkan tantangan anyar.

  1. Jorge Lorenzo (4 Juta US Dollar)

Jorge LorenzoPembalap berusia 30 tahun ini berasal dari Spanyol dan mantan rekan satu tim dari The Doctor ini rupanya memiliki gaji yang juga termasuk paling tinggi sehingga berada di peringkat ketiga. Setiap tahunnya, gaji yang ia peroleh adalah 4 juta US Dollar di mana bila dirupiahkan adalah kurang lebih 54 miliar.

Tentunya dengan banyak sponsor yang juga memburunya, pembalap yang kini bergabung dengan Ducati tampak memiliki pendapatan yang lebih tinggi. Untuk pendapatan bersih yang digabung juga dengan sponsor bisa setara dengan 401 miliar atau 30 juta US Dollar.

Sponsors Link

  1. Nicky Hayden (4 Juta US Dollar)

Nicky HaydenUntuk pembalap MotoGP yang bergaji paling tinggi selanjutnya ada Nicky Hayden yang merupakan pembalap asal America dengan jumlah gaji per tahun 4 juta US Dollar yang bila dirupiahkan adalah kurang lebih 54 miliar. Pembalap dengan julukan the Kentucky Kid ini terakhir dikenal sebagai salah satu anggota tim Repsol Honda.

Soal kekayaan pun tak kalah dari pembalap-pembalap lainnya dengan jumlah kekayaan sebesar 344,4 miliar karena beragam iklan dan sponsor yang ia dapatkan. Namun jumlah ini rasanya akan tersusul segera mengingat bahwa ia telah meninggal pada Mei 2017 lalu dalam sebuah kecelakaan sepeda ketika sedang berada di Italia.

  1. Stefan Bradl (2,7 Juta US Dollar)

Stefan BradlPembalap asal Jerman yang merupakan anak laki-laki dari pembalap zaman dulu Helmut Bradl ini rupanya menjadi salah satu pembalap dengan gaji tertinggi dengan besar gaji 2,7 juta US Dollar di mana bila dirupiahkan yakni sekitar 36,1 miliar. Namun memang Bradl sudah tak lagi membalap di MotoGP di tahun 2017 ini.

Besar gaji tersebut diperolehnya ketika membela tim Aprilia Racing Team Gresini dan tentu ini adalah gaji bersihnya selama bergabung dengan tim tersebut. Bila ditambah dengan perolehannya dari ikan dan sponsor, maka ia bisa memperoleh sekitar Rp 207,3 miliar atau setara dengan 15,5 US Dollar menjadikannya salah satu pembalap terkaya.

ads
  1. Andrea Dovizioso (2,5 Juta US Dollar)

Andrea DoviziosoPembalap yang kini bagian dari tim Ducati ini masuk ke dalam jajaran 10 besar pembalap MotoGP yang bayarannya paling tinggi dengan gaji sebesar 2,5 juta US Dollar yang kalau dirupiahkan adalah sebesar 33,3 miliar. Tak hanya gajinya selama di Ducati yang tergolong tinggi, tapi pendapatan bersihnya pun sangatlah tinggi.

Dovi yang kini berusia 31 tahun mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar dari gajinya semula yang sebesar 1 juta US Dollar di Ducati. Tentunya, harapan kita semua adalah dengan kenaikan gaji ini dapat juga disertai dengan prestasi yang meningkat.

  1. Dani Pedrosa (2,5 Juta US Dollar)

Dani PedrosaPembalap yang gajinya paling tinggi di MotoGP selanjutnya adalah Dani Pedrosa dan berada di posisi ketujuh dari gaji semula 4 juta US Dollar yang bila dirupiahkan adalah sekitar 54 miliar kini ia digaji 2,5 juta US Dollar. Dikenal sebagai pembalap pelapis bagi pembalap lainnya di Honda, Pedrosa tetap menjadi salah satu pembalap favorit mulai dari era Casey Stoner sampai akhirnya Marc Marquez bergabung.

Pada Februari 2017, Pedrosa baru saja memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda dan ia akan membela tim ini selama 2 tahun ke depan. Pembalap berusia 32 tahun asal Spanyol ini pun diburu oleh banyak sponsor sehingga tak heran bila tak hanya gaji yang tinggi, tapi juga pendapatannya.

  1. Alvaro Bautista (2 Juta US Dollar)

Alvaro BautistaPembalap berusia 33 tahun asal Spanyol ini diketahui kini menjadi bagian dari Pull and Bear Aspar Team dengan gaji yang tergolong tinggi tiap tahunnya, terutama sewaktu ia sebelumnya menjadi pembela tim Aprilia Racing Team Gresini. Dengan gaji 2 juta US Dollar memang menjadikannya masuk dalam daftar pembalap MotoGP yang bayarannya paling tinggi.

Bila dirupiahkan maka jumlah gaji tersebut setara dengan 26,7 miliar, namun tentunya pendapatan tersebut belumlah seberapa dengan pendapatan yang ia peroleh dari iklan dan sponsor seperti pembalap lainnya. Jika digabung dengan pendapatan lain-lainnya, maka ia memiliki kekayaan sebesar 13 juta US Dollar, yakni sekitar Rp 173,8 miliar banyaknya.

  1. Cal Crutchclow(1,8 Juta US Dollar)

Cal CrutchclowPembalap usia 32 tahun ini kini berada di tim LCR Honda dengan gaji yang termasuk besar sehingga ia masuk dalam jajaran pembalap MotoGP yang gajinya paling tinggi. Gaji selama membela LCR Honda adalah sebesar 1,8 juta US Dollar di mana bila dirupiahkan adalah kurang lebih 24 miliar.

Kekayaan bersihnya pun termasuk tinggi dengan ditambah dari berbagai iklan dan sponsor yang ia dapatkan, yakni sebesar 7,5 US Dollar. Artinya, pembalap asal Inggris ini memiliki kekayaan sebesar Rp 100,3 miliar apabila pendapatan bersihnya tersebut dirupiahkan dan ia pun menjadi salah satu pembalap paling kaya juga.

Sponsors Link

  1. Maverick Vinales (1,5 Juta US Dollar)

Maverick VinalesPembalap asal Spanyol yang masih muda ini termasuk pembalap dengan gaji paling tinggi dengan jumlah sebesar 1,5 juta US Dollar di mana bila dirupiahkan akan setara dengan 20,3 miliar. Vinales berhasil meraih penghargaan sebagai pendatang baru terbaik di kelas MotoGP pada tahun 2015 dan usianya yang kini 22 tahun diharapkan menjadi bintang MotoGP selanjutnya.

Kini bergabung di tim Movistar Yamaha MotoGP, Vinales menjadi rekan setim The Doctor sejak akhir musim 2016 dan nyatanya kini pun walau masih muda ia menjadi salah satu pembalap MotoGP yang berkesempatan memperoleh gaji paling tinggi. Talentanya menarik perhatian Movistar Yamaha, terlebih sejak Lorenzo pindah ke tim Ducati dan mereka mencari penggantinya.

Pembalap MotoGP Lainnya dengan Gaji Paling Tinggi

Selain yang sudah disebutkan tersebut, berikut adalah daftar lanjutan akan pembalap MotoGP lainnya yang bergaji tinggi, antara lain:

  • Andrea Iannone – 1,2 juta US Dollar di tim Suzuki
  • Pol Espargaro – 1 juta US Dollar di tim KTM
  • Bradley Smith – 1 juta US Dollar di tim KTM
  • Aleix Espargaro – 900 ribu US Dollar di tim Aprilia Gresini
  • Alex Rins – 900 ribu US Dollar di tim Suzuki
  • Scott Redding – 700 ribu US Dollar di tim Aprilia Gresini
  • Danilo Petucci – 700 ribu US Dollar di tim Pramac Ducati
  • Jack Miller – 350 ribu US Dollar di tim Marc VDS Honda
  • Sam Lowes – 300 ribu US Dollar di tim Aprilia Gresini
  • Loris Baz – 250 ribu US Dollar di tim Ducati

Itulah daftar 20 nama pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi yang memiliki prestasi luar biasa sehingga menjadi alasan bagi mereka untuk memperoleh gaji yang besar.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 27th, November 2017 / 13:26 Oleh :
Kategori : Moto GP