Peview Liga 1 Indonesia Barito Putera vs Persija Jakarta: Mampu Hadang si Macan, Barito?

Barito Putera akan kedatangan lawan tangguh di partai pertama Liga 1 Indonesia, yakni sang juara bertahan Persija Jakarta. Bermain di kandang sendiri tentunya Barito akan percaya diri hadapi Macan Kemayoran, namun meski demikian jelas mereka harus waspada karena klub yang akan mereka hadapi bukanlah klub sembarangan.

Barito incar kemenangan karena akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, selain itu kemenangan juga jelas bisa menghadirkan kepercayaan diri para pemain untuk mengarungi musim ini.

Barito siap kalahkan Persija di kandang
Barito siap kalahkan Persija di kandang

Sama halnya dengan kubu Barito Putera, kemenangan tentu saja diincar skuad Oranye, melihat status mereka sebagai juara bertahan jelas hasil sempurna harus diraih demi manjaga kapabilitas mereka sebagai juara. Kedua kesebelasan sama sama dalam kondisi fit, termasuk Persija yang sudah akan diperkuat Marko Simic kemungkinan besar.

Winger Lincah akan Jadi Kekuatan Masing Masing Kesebelasan

Peluang Barito di laga ini cukup terbuka karena mereka memiliki komposisi pemain yang sangat ideal. Kekuatan mereka musim ini yang nampaknya akan langsung terlihat di pertandingan nanti ialah kekuatan sayap sayapnya. Di kanan mereka punya Rizky Ripora dan Rafael Silva, sedangkan di kiri ada nama Friska Womsiwor dan Yakob Sayuri yang siap mengajak lari para bek sayap Persija.

Selain itu kekuatan sayap mereka akan ditopang dengan lini tengah Barito yang diisi oleh gelandang lokal kualitas terbaik, dimana disana ada nama nama seperti Bayu Pradana, Paulo Sitanggang, hingga Evan Dimas.

Sedangkan bagi Persija kemungkinan mereka juga akan mengandalkan sisi flenk yang biasanya diisi oleh Riko Simanjutak, Novri Setiawan ataupun Heri Susanto. Dipadukan dengan seorang attacking midfield sekelas Bruno Matos dan dilengkapi target man seorang Marko Simic, tentu lini belakang Barito harus benar benar siap.

Statistik Barito Putera vs Persija Jakarta

Barito harus mewaspadai catatan buruk mereka saat melawan Persija Jakarta, dimana dari 10 pertemuan total, Persija sukses unggul dengan 5 kemenangan, sedangkan Barito hanya 4 kali menang dan satu sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Persija Unggul Statistik dari Barito Putera
Persija Unggul Statistik dari Barito Putera

Namun skuad Barito juga bisa percaya diri karena Persija terkenal kerap tampil kurang menggigit apabila bermain tandang. Hal inilah yang nampaknya bisa mereka eksplorasi untuk dapat membongkar pertahanan Persija pada pertandingan nanti.

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera vs Persija Jakarta

  • Persija Jakarta 3-0 Barito Putera
  • Barito Putera 2-1 Persija Jakarta
  • Barito Putera 1-0 Persija Jakarta
  • Persija Jakarta 1-1 Barito Putera
  • Persija Jakarta 3-2 Barito Putera