Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus 21 Februari 2019

Pertandingan seru Leg pertama antara Atletico Madrid melawan Juventus tengah pekan ini.


Atletico Madrid akan kedatangan lawan berat pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Atletico didapuk menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Kamis (21/2) di Wanda Metropolitano. Bagi Juventus, ini juga merupakan sebuah laga yang berat. Atletico merupakan salah satu tim yang paling sulit dihadapi dan sulit ditaklukan saat bermain di kandang.

Atletico memiliki pertahanan yang solid dengan serangan balik yang cepat dan mematikan. Itulah yang harus diwaspadai oleh si Nyonya Tua. Bermain di kandang Atletico, Juventus perlu bermain dengan hati-hati untuk membongkar pertahanan sang lawan.

Atletico Madrid dan Juventus merupakan tim yang mencapai final dua kali dalam lima musim terakhir. Atlético kalah dari Real Madrid pada 2014 dan 2016, sementara Juventus dikalahkan Barcelona pada 2015 dan Real Madrid dua tahun kemudian. Kedua tim sebelumnya berduel di babak grup Liga Champions 2014/2015. Pada pertemuan pertama, Atletico menang 1-0 lewat gol Arda Turan. Sementara pertandingan kedua di Turin berakhir tanpa gol.

Pertandingan yang ketat.

Pertandingan dipredikasi akan berjalan menarik. Pertandingan kedua kesebelasan yang sejatinya memiliki pertahanan sama kuatnya. Di musim ini sampai dengan pekan ke-24 Juventus hanya kemasukan 15 gol di Serie A. Sedangkan Atletico Madrid hanya berselisih sedikit yakni baru kemasukan 17 gol di Liga Spanyol.

Pertandingan kali ini akan sangat berbeda. Juve kini sudah memiliki Ronaldo yang siap menambah jumlah golnya ke gawang Atletico. Ronaldo adalah eks mesin gol Real Madrid yang mulai musim ini berseragam Juventus. Selama masih memperkuat Real Madrid dia telah berkali-kali tampil dalam derby melawan Atletico.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah bermain melawan Atletico Madrid  di 31 pertandingan dengan 15 di antaranya berakhir kemenangan, saat Cristiano masih berseragam Real Madrid. Sedangkan sang lawan Atletico Madrid memasuki pertandingan ini dengan modal kurang bagus yakni dua kekalahan dari Real Betis dan Real Madrid yang tentunya dapat mengganggu kepercayaan diri dan mental pemain.

Kedua tim pada pertandingan kali ini dapat memainkan tim terbaik lantaran tak ada pemain yang harus absen akibat cedera maupun skorsing. Di kubu tuan rumah Antoine Griezmann menjadi andalan di ajang Champions League musim ini berbekal sumbangan 4 gol dan 2 assist. Sedangkan apabila Ronaldo belum mampu bersinar di Liga Champions, Juventus masih memiliki Paulo Dybala yang meskipun mulai ditepikan di kompetisi domestik namun mampu bersinar pada ajang Champions League berkat sumbangan 5 gol bagi Juventus musim ini.

Faktor Ronaldo!

Ronaldo selalu menjadi mimpi buruk bagi pasukan Diego Simeone semenjak masih berseragam Real Madrid

Ronaldo selalu menjadi batu sandungan bagi Atletico Madrid. Ronaldo mempunyai catatan bagus melawan Atletico. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah menyarangkan total 22 gol ke gawang Los Colchoneros. Gawang Atletico adalah target terfavorit ketiga Ronaldo. Tren positif tersebut dapat berlanjut di pertandingan kali ini.

Ronaldo mencetak satu gol kemenangan Real atas Atletico 4-1 di final Liga Champions 2013/14 dan mencetak hat-trick saat Real menang 3-0 leg pertama semifinal Liga Champions 2016/17

5 Pertandingan Terakhir Atletico:

16/2 /19 Rayo Vallecano 0-1 Atletico

9/2/19 Atletico 1-3 Real Madrid

3/2/19 Real Betis 1-0 Atletico

26/1/19 Atletico 2-0 Getafe

20/1/19 Huesca 0-3 Atletico

5 Pertandingan Terakhir Juventus:

16/2/19 Juventus 3-0 Frosinone

11/2/19 Sassuolo 0-3 Juventus

3/2/19 Juventus 3-3 Parma

31/1/19 Atalanta 3-0 Juventus

28/1/19 Lazio 1-2 Juventus

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

2014/2015 Juventus 0-0 Atletico UCL Group Stage

2014/2015 Atletico 1-0 Juventus UCL Group Stage

Prediksi Skor:

Dengan melihat statistik kedua tim yang sama-sama memiliki kualitas pertahanan yang baik, maka pertandingan ini bisa diperkirakan bakal tercipta sedikit gol.

Bergantung kepada kedua kesebelasan yang mampu memaksimalkan sekecil apapun peluang. Namun diatas kertas Juventus dapat mengatasi perlawanan tuan rumah yang cenderung memiliki tren negatif beberapa pertandingan terakhir.

Atletico Madrid 0-1 Juventus