Preview Liga Italia 2018-2019 Napoli vs Inter Milan: Kemenangan Harga Mati Bagi Nerazzuri

Laga Big Match lainnya di pekan ke-37 ini juga akan hadir stadion San Paulo markas dari Napoli saat sang tuan rumah akan berhadapan dengan tamunya, Inter Milan. Sang tamu yang mengincar kemenangan demi amankan diri lolos ke Liga Champions musim depan, jelas akan kerahkan segala cara demi bisa hempaskan Il Partenope di markasnya sendiri. Sedangkan sang tuan rumah jelas tak ingin markasnya dinodai dengan kemenangan tim tamu.

Inter Milan saat ini berada di peringkat 3 klasemen dengan koleksi 66 poin, hanya berjarak 1 poin dari Atalanta, dan juga 4 poin dari AC Milan dan AS Roma di bawah mereka. Tambahan 3 poin pada pertandingan nanti tentu saja akan mengamankan posisi mereka di zona UCL.

Ketangguhan Napoli akan jadi ujian bagi Inter Milan
Ketangguhan Napoli akan jadi ujian bagi Inter Milan

Namun sayang lawan yang akan mereka hadapi adalah Napoli, tim peringkat 2 klasemen yang selalu tampil apik saat bermain di kandangnya sendiri. Kendati sudah gagal mengejar Juventus di puncak klasemen, namun anak asuhan Carlo Ancelotti tak akan segan menjegal siapapun yang datang ke markas mereka.

Lini Depan Pincang Inter akan Berhadapan dengan Kokohnya Barisan Belakang Napoli

Inter Milan diprediksi akan sedikit kesulitan lantaran belum kembalinya Mauro Icardi ke penampilan terbaiknya pasca alami masalah dengan manajemen. Meskipun ada nama nama alternatif seperti Matteo Politano ataupun Lautaro Martinez, namun perlu diakui bahwa melempemnya Icardi sedikit banyak mempengaruhi ketajaman Inter Milan.

Masalah lainnya kemudian hadir saat lini depan yang masih kurang stabil, akan dihadapkan dengan kokohnya lini belakang Napoli. Dikomandoi oleh Kalidou Koulibaly, musim ini lini belakang Partenope menjadi salah satu yang terbaik. Dilengkapi dengan second line yang gesit juga akan memudahkan transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya.

Apabila Inter Milan hanya memfokuskan pada penyerangan, bahaya besar akan dihadapi anak anak Luciano Spaletti, lantaran serangan balik Napoli ini terkenal sangat mematikan.

Statistik Pertandingan Napoli vs Inter Milan

Inter Milan juga perlu was was karena bila melihat dari statistik, meski unggul tipis namun Napoli masih unggul dengan 11 kali kemenangan, sedangkan Inter hanya mampu menang 9 kali, dan 7 sisanya berakhir imbang dari total 27 kali bertemu.

Sementara itu pada pertemuan terakhir, Inter bisa sedikit jumawa lantaran mereka sukses kalahkan Napoli di pertemuan pertama, saat bermain di Giuseppe Meazza. Bila mampu konsisten di depan dan stabil serta menjaga konsenstrasi di belakang, mencuri poin dari markas Napoli tentu bukanlah hal yang tak mungkin.

Inter Milan Siap Kalahkan Napoli
Inter Milan Siap Kalahkan Napoli

Lima Pertandingan Terakhir Napoli vs Inter Milan

  • Inter Milan 1-0 Napoli
  • Inter Milan 0-0 Napoli
  • Napoli 0-0 Inter Milan
  • Inter Milan 0-1 Napoli
  • Napoli 3-0 Inter Milan