Gabriel Jesus Cetak 4 Gol, City Menang 9-0

City Hancurkan Burton Albion Dengan Skor 9-0

Manchester City vs Burton Albion

Manchester City sukses besar dalam babak semi final Carabao Cup saat mengalahkan klub League One Burton Albion dengan skor 9-0. Gol City diciptakan oleh Kevin De Bruyne (5), Gabriel Jesus (30,34,57,65), Olexandr Zinchenko (37), Phil Foden (62), Kyle Walker (70), dan Riyad Mahrez (83).

Tim asuhan Pep Guardiola ini berada dalam posisi aman di leg 1 babak semi final Carabao Cup. Butuh keajaiban untuk Burton Albion untuk mengejar ketinggalan ini di leg 2 yang akan dimainkan nanti tanggal 22 Januari.

City Mengincar Gelar Juara Berturut

Juara bertahan Carabao Cup, Manchester City, yang bermain dengan beberapa pemain cadangan unggul lebih dulu di menit ke-5 dengan sundulan De Bruyne melalui umpan matang David Silva. Terkejut dengan gol cepat City, Burton sepertinya kehilangan konsentrasi dan mental bermain. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-0 untuk City melalui 2 gol dari Jesus dan 1 gol dari Zinchenko.

Gabriel Jesus Mendapat Man Of The Match

Memasuki babak kedua, Burton sudah seperti kehilangan semangat. Bisa dilihat dari 4 gol City yang tercipta hanya dalam selang waktu 13 menit. Riyad Mahrez menambah gol lagi pada menit 83 untuk menyelesaikan pembantaian City atas Burton. Pertandingan diakhiri dengan kemenangan 9-0 untuk City dan penghargaan Man Of The Match diberikan kepada Gabriel Jesus yang mencetak 4 gol.

Siapakah Lawan City Di Final Nanti?

Sementara City merayakan 9 gol, Chelsea harus tunduk kepada Tottenham Spurs saat Chelsea kalah 1-0 lewat gol penalti kontroversial Harry Kane. Gol Harry Kane masih diperbincangkan oleh media karena manajer Chelsea, Maurizio Sarri tidak terima bahwa Harry Kane sedang berada dalam posisi offside sebelum dijatuhkan oleh kiper Chelsea di kotak penalti yang membuahkan hukuman penalti bagi Chelsea. Bahkan Sarri sempat melihat ulang rekaman dalam laptop yang menindikasikan bahwa Kane sedang dalam posisi offside sebelum Sarri menuju ke konferensi pers seusai pertandingan.

Harry Kane Dijatuhkan Kepa Arrizabalaga

Sepertinya kontroversi ini masih banyak diperdebatkan oleh beberapa pengamat dan fans sepak bola. Ada yang setuju bahwa Kane memang offside, namun ada juga yang berkata bahwa Kane sejajar dengan pemain bertahan Chelsea sehingga penalti layak diberikan.

Namun bagaimana pun hasil debatnya, skor tidak berubah dan Chelsea harus mengejar ketinggalan di leg 2 saat Spurs bertandang ke Stamford Bridge nanti tanggal 24 Januari. Pemenang dari pertandingan itu nanti akan bertemu Manchester City, yang sudah hampir pasti lolos ke babak final Carabao Cup.