Hasil Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 Leg I: Ajax Tahan Imbang Juve, Barcelona Curi Kemenangan di Old Trafford

Lanjutan babak perempatfinal Leg I Liga Champions 2018-2019 rampung digelar pada kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Ada dua partai besar yang dipertandingkan, yakni Manchester United yang menjamu Barcelona, dan Ajax Amsterdam yang menerima lawatan Juventus.

Sama sama menjadi tim tamu, Barca dan Juventus sukses raih hasil yang cukup baik di laga tandang mereka, dimana Barcelona sukses menang tipis dari MU di Old Trafford, sedangkan Juventus sukses menahan imbang agresifitas Ajax dengan skor 1-1.

Hasil tersebut memang bisa dikatakan cukup menguntungkan bagi Barcelona dan Juventus, akan tetapi di Leg II semua hal bisa terjadi. Seperti yang diketahui MU dan Ajax adalah dua kesebelasan yang sukses comeback di babak 16 besar usai tumbang di Leg I. Ajax berhasil hancurkan Real Madrid, sedang MU sukses mengalahkan PSG, oleh karena itu meski raih hasil baik, Barca dan Juve masih harus tetap waspada.

Juventus Sukses Redam Agresifitas Anak Anak Muda Ajax Amsterdam

Laga menarik terjadi di Johan Cruyff Arena, ketika sang tuan rumah Ajax disambangi oleh raksasa Italia, Juventus. Ajax yang musim ini tampil sensasional di Liga Champions tampil mendominasi sejak awal awal laga, apalagi mereka juga bermain di depan pendukung mereka sendiri semakin membuat mereka sangat percaya diri hadapi kematangan para pemain Juve.

Akan tetapi sayang ternyata Juve sendiri berhasil bermain lebih dewasa dan sukses meredam agresifitas. Bahkan anak asuhan Massimiliano Allegri unggul lebih dulu melalui aksi Cristiano Ronaldo di akhir babak pertama. Tertinggal gol, beruntung Ajax sukses berikan respon positif dengan langsung membalas di awal babak kedua melalui aksi Ruben Neres. Pada sisa laga tak ada lagi gol tambahan sehingga skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Duel Sengit antara Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt
Duel Sengit antara Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt

Hasil imbang ini sedikitnya menguntungkan skuad La Vecchia Signora yang pada Leg II nanti mereka akan gantian menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Juventus Stadium.

Lewat Laga Sengit Barcelona Berhasil Curi Poin dari Old Trafford

Pada pertandingan lainnya Manchester United menjamu penguasa Liga Spanyol, Barcelona yang sedang dalam kondisi kepercayaan diri tinggi usai raih hasil maksimal di lima laga beruntun. Sebaliknya MU yang menjadi tuan rumah menjalani laga dengan kondisi tak baik dimana banyak pemain yang cedera ditambah dengan inkonsistensi mereka.

Sebelum laga banyak yang memprediksi Barca bisa menang mudah atas MU. Namun di luar dugaan ternyata MU mampu berikan perlawanan sengit, bahkan anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses catatkan jumlah tembakan lebih banyak, yakni 10 berbanding 6 milik Barcelona.

Gol kemenangan Barca sendiri lahir di menit ke-12 lewat bunuh diri bek MU, Luke Shaw. Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan MU, Messi mengirimkan umpan kepada Suarez yang sukses disambut dengan sundulan, bola berhasil melewati De Gea dan membentur Shaw yang kemudian masuk ke gawang dan berbuah gol bagi Barca.

Momen gol bunuh diri Luke Shaw yang buat Barca sukses curi kemenangan di Old Trafford
Momen gol bunuh diri Luke Shaw yang buat Barca sukses curi kemenangan di Old Trafford

Dengan kemenangan ini jelas Barcelona berhasil kantongi modal berharga karena pada Leg II mereka gantian akan menjadi tuan rumah dan menjamu The Red Devils di Camp Nou.