Neymar Dihukum Larangan Bermain di 3 Pertandingan, Lantaran Terbukti Memukul Supporter

Masalah kembali membelit Mega Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Junior. Dirinya resmi dijatuhi hukuman larangan bertandingan karena terbukti melakukan pemukulan kepada salah satu oknum supporter. Eks bintang Barcelona tersebut mendapat hukuman tak boleh bermain di 3 laga Les Parisiens.

Menurut laporan Reuters, Neymar juga mendapatkan hukuman larangan bertanding di dua laga lainnya, namun hukuman tersebut sudah ditangguhkan.

Kehilangan Neymar ini tentu saja cukup merugikan bagi Paris Saint-Germain, karena sejatinya Neymar baru saja sembuh dari cedera panjangnya, dan tak lama ia kembali, ia pun harus kembali menepi lantaran sikap tidak terpujinya tersebut. Beruntungnya di sisa pertandingan musim ini, tak ada yang begitu menentukan, lantaran PSG sudah mengunci gelar Ligue 1.

Masa Hukuman Neymar

Sanksi atau hukuman yang diterima Neymar ini baru akan diberlakuakn Senin (13/5/2019) mendatang. Yang berarti sang pemain masih bisa membela skuad PSG pada laga menghadapi Angers akhir pekan nanti sebelum akhirnya melakoni hukumannya.

Neymar akan absen di tiga pertandingan PSG
Neymar akan absen di tiga pertandingan PSG

Neymar pun akan absen di dua pertandingan terakhir Paris Saint-Germain ketika menghadapi Dijon pada tanggal 19 Mei, dan Reims pada tanggal 25 Mei mendatang. Tidak sampai disitu, Neymar juga akan absen saat musim baru dimulai, yakni ketika PSG bersua Rennes dalam ajang Piala Super Perancis, pada bulan Agustus mendatang.

Hal ini sebenarnya memiliki sisi positif, yaitu Neymar bisa beristirahat lebih awal demi memulihkan kondisinya hingga benar benar bugar. Hasil akhir di tiga laga Ligue 1 pun tak begitu penting dan kemungkinan besar, PSG hanya mempertaruhkan nama besarnya saja pada laga laga tersebut.

Kronologi Kejadian Pemukulan yang Dilakukan Neymar

Kejadian pemukulan yang dilakukan Neymar terjadi tepatnya pada final Coupe de France yang mempertemukan Paris Saint-Germain dengan Stade de Rennes. Pada laga tersebut PSG yang tampil full team secara mengejutkan takluk dari Rennes lewat babak adu penalti.

Momen saat Neymar memukul supporter
Momen saat Neymar memukul supporter

Pada saat penerimaan medali, Les Parisiens dipersilahkan naik lebih dulu ke podium sebagai runner up. Pada saat berjalan berbaris, Neymar melihat sikap salah satu supporter, karena merasa tidak senang, ia pun melayangkan sebuah pukulan. Insiden ini terekam jelas oleh salah satu kamera ponsel supporter lain di tribun tersebut.

Awalnya Neymar tak menerima hukuman apapun, namun setelah terbukti bersalah, eks wonderkid Santos tersebut langsung dijatuhkan hukuman oleh Otoritas Sepakbola Perancis.