Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC dan Bali United Sama Sama Raih Kemenangan di Partai Pembuka Grup B

Laga pembuka Grup B Piala Presiden 2019 baru saja berlangsung pada hari Minggu (3/3/2019). Ada dua pertandingan menarik yang digelar sore tadi, masing masing adalah Bahyangkara FC yang bersua Semen Padang dan Bali United yang melawan Mitra Kukar.

Laga laga tersebut pun berjalan sesuai dengan prediksi dimana dua tim yang diunggulkan, yaitu Bhayangkara FC dan Bali United sukses raih kemenangan. Bhayangkara yang bertindak sebagai tuan rumah memenangi laga dengan skor 4-2 sedangkan Serdadu Tridatu sukses bungkam Naga Mekes dengan skor tak kalah meyakinkan, yakni 3-0.

Start Apik Bhayangkara FC di Ajang Piala Presiden 2019

Grup B Piala Presiden dibuka dengan laga menarik antara Bhayangkara FC melawan Semen Padang. Laga ini menjadi menarik karena lawan Bhayangkara adalah klub yang musim ini promosi ke Liga 1, yang memiliki daya kejut yang luar biasa.

Pertandingan pun berjalan cukup ketat walau temponya tak begitu cepat. The Guardian yang bertumpu pada striker kawakan Herman Dzumafo di lini depan beberapa kali membahayakan gawang Semen Padang, namun sayang belum membuat skor berubah. Pada babak pertama Anderson Salles membawa Bhayangkara unggul 1-0 yang bertahan hingga akhir babak.

Pada babak kedua laga berjalan lebih menarik, dimana Semen Padang mulai berani melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC. Hasilnya mereka sempat membuat skor imbang leat gol Nildo, namun sayangnya Dendi Sulistyawan kembali membawa Bhayangkara FC kembali unggul. Ilhamudin Armayin yang masuk di babak kedua membuat tuan rumah semakin menjauh berkat golnya.

Bhayangkara FC sukses jalani laga pembuka Piala Presiden 2019 dengan kemenangan
Bhayangkara FC sukses jalani laga pembuka Piala Presiden 2019 dengan kemenangan

Tak ingin menyerah, Kabau Sirah kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 lewat gol Bruce Zitte. Sayang perlawanan Semen Padang akhirnya terhenti usai Hargianto mencetak gol di menit menit akhir dan membawa klub berjuluk The Guardian menang dengan skor 4-2.

Bersua Mitra Kukar, Bali United Buka Kiprah di Piala Presiden dengan Kemenangan

Kemenangan juga berhasil diraih oleh tim unggulan lain di Grup B, yakni Bali United. Anak asuhan Stefano Cugurra (Teco) tersebut sukses melibas Mitra Kukar dengan skor meyakinkan 3-0. Pemain asing mereka, yakni Melvin Platje jadi bintang dengan cetak brace pada laga kali ini.

Permainan Bali United yang dipimpin Coach Teco yang musim lalu bawa Persija menjuarai Liga 1 langsung terasa determinasinya sejak awal awal babak pertama. Bahkan mereka sukses membuka keunggulan saat laga baru memasuki menit ke-2. Melvin Platje membobol gawang Mitra Kukar setelah menerima umpan cantik Ricky Fajrin.

Duel pemain Bali United dan Mitra Kukar
Duel pemain Bali United dan Mitra Kukar

Tak butuh waktu lama bagi Bali United, pada menit ke-16 mereka kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan, lagi lagi melalui Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu kian menjadi mimpi buruk karena akibat aksinya, Bali sukses kembali cetak gol ketiganya yang kini diselesaikan oleh Ilija Spasojevic.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 3-0 tak berubah bagi kemenangan Bali United, yang mengantar mereka ke puncak klasemen Grup B di atas Bhayangkara FC.