Prediksi Ajax Amsterdam Kontra Juventus, Leg 1 Perempatfinal Liga Champions

Partai malam kedua perempat final liga champions akan mempertemukan Ajax Amsterdam kontra penguasa Itali, Juventus. Ajax sendiri termasuk ke dalam tim kuda hitam bersama Porto, meskipun begitu De Amsterdammers telah membuktikan kalau mereka layak menapaki babak 8 besar. Seperti yang kita ketahui, jika di 16 besar Ajax sukses menyingkirkan tim juara bertahan yakni Real Madrid.

Keperkasaan Madrid di Eropa rupanya dapat ditaklukkan dengan permainan efektif klub negeri kincir angin. Sementara dari kubu seberang, Juventus merupakan tim yang disegani di kompetisi tahunan ini. Mereka bahkan sering menembus partai final meskipun belum bisa meraih trofi si kuping besar lagi setelah terakhir kali pada musim 1995-1996.

Juventus pun di babak 16 besar mengalahkan klub kota Madrid, Atletico. Si nyonya tua berhasil comeback di leg kedua setelah sebelumnya kalah 2-0 di Wanda Metropolitano. Cristiano Ronaldo menjadi tokoh protagonis dalam keberhasilan Juventus menembus 8 besar, hattricknya ke gawang Atletico Madrid menghantarkan skuat Bianconeri menang atas Los Rojiblancos.

Prediksi Ajax Amsterdam Vs Juventus

Ajax Vs Juventus
Ajax Vs Juventus

Pertandingan leg pertama akan digelar di Johan Cruyff Arena, markas Ajax Amsterdam. Tim tuan rumah menatap laga ini dengan optimisme tinggi, selain berhasil mengalahkan tim kuat di babak sebelumnya. Ajax kini tengah berada di puncak klasemen Eredivisie Belanda, yang pastinya menjadi modal besar di laga ini.

Sama halnya dengan Ajax, Juventus menatap lagi ini dengan penuh semangat. Sebagai modal, klub asal Turin tersebut kini hanya tinggal menghitung hari untuk mengangkat Scudetto 8 kali beruntun mengingat poinnya dengan pesaing terdekat yaitu Napoli sudah terpaut sangat jauh. Ditambah dengan kehadiran Ronaldo yang sudah sering mencicipi gelar diharapkan menambah semangat anak asuh Massimiliano Allegri.

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan ketat, meskipun sepertinya Juventus akan unggul dalam penguasaan bola. Namun Juventus harus berhati-hati, barisan penyerangan Ajax sangat luar biasa memaksimalkan serangan balik. Terbukti saat menghadapi Real Madrid gol Ajax rata-rata lahir dari skema serangan balik cepat. Bianconeri wajib mewaspadai pemain lincah seperti Hakim Ziyech, David Neres, serta Dusan Tadic. Sebab, mereka telah mengukir banyak gol di musim ini. Baik di liga champions atau pun eredivisie.

Ronaldo Siap Tampil Pada Laga Ini

Cristiano Ronaldo Siap Tampil Melawan Ajax
Ronaldo Dikabarkan Fit Untuk Tampil Melawan Ajax

Setelah duel kontra Atletico beberapa waktu lalu, megabintang Juventus yakni Cristiano Ronaldo belum sekalipun tampil di Serie A atau pun kompetisi lainnya. Pemain pengoleksi 5 gelar balon do’or tersebut mengalami cedera saat membela negaranya di jeda Internasional. Ia pun terpaksa absen di beberapa laga bersama Juventus.

Namun kabar baik bagi Juventini, melalui pelatih Massimiliano Allegri Ronaldo menyampaikan jika kondisinya fit untuk tampil di babak perempat final nanti. Pemulihan cederanya berjalan lancar sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali ke lapangan hijau. Masuknya kembali Ronaldo ke starting line up tentu menebar ancaman bagi Ajax Amsterdam.

Bersama Real Madrid, striker berpasport Portugal tersebut telah mencetak 7 gol dalam 5 penampilan bersua Ajax. Ajax kerap kali menjadi lumbung gol bagi Ronaldo, ia setidaknya mampu menceploskan satu gol di setiap laganya. Ajax harus menjaga ekstra Ronaldo jika tidak ingin gawangnya menjadi bulan-bulanan lagi.