Prediksi Pertandingan Perempat Final Leg 1 Liga Champions: Manchester City Vs Tottenham

Pagelaran akbar kompetisi sepakbola di benua Eropa kembali bergulir tengah pekan nanti. Kali ini, tinggal tersisa 8 tim kuat berjuang merebut tiket semifinal liga champions. Kedelapan klub tersebut diantaranya Manchester City, Tottenham Hotspurs, Liverpool, Porto, Ajax, Juventus, Barcelona, dan Manchester United.

Semua tim masih sama-sama mempunyai peluang besar untuk menjuarai ajang tahunan tersebut sekalipun berstatus kuda hitam. Ambil contoh Ajax Amsterdam, meskipun peluangnya kecil untuk menjadi juara tetapi mereka membuktikan di babak 16 besar kemarin, anak asuh Erix Ten Hag tersebut berhasil menaklukkan juara 3 kali beruntun yakni Real Madrid. Jadi siapa pemenang liga champions musim ini masih abu-abu alias belum bisa ditebak secara pasti.

Yang menarik dari kontestan liga champions yang masih tersisa kali ini, ada pertemuan antara klub satu negara yaitu Inggris. Tidak heran jika klub asal tanah Britania bertemu, pasalnya mereka mengirim 4 wakilnya ke babak delapan besar. Sekaligus menjadi yang terbanyak diantara wakil negara lain.

Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Duel City Kontra Spurs Berlanjut di Liga Champions
Duel City Kontra Spurs Berlanjut di Liga Champions

Manchester City dijadwalkan akan bertemu Tottenham Hotspur pada dini hari nanti. Laga leg pertama rencananya bakal digelar di stadion baru spurs yakni Tottenham Hotspurs Stadium. Stadion berkapasitas megah tersebut nantinya akan dipenuhi supporter tuan rumah yang pastinya menjadi penyemangat tim. Dengan dukungan fans berlimpah diharapkan mampu menjadi pelecut semangat pemain sekaligus membuat ketir pasukan Pep Guardiola.

Terlebih beberapa tahun terakhir City menjadi langganan masuk ke perempat final meskipun belum pernah merasakan juara. City diprediksi oleh banyak kalangan akan unggul tipis dari Spurs lantaran mereka mempunyai harapan meraih quadruple atau empat gelar dalam satu musim. Trofi champions musim ini akan menyempurnakan jejak mereka di kompetisi Eropa.

Harry Kane dan kawan-kawan pastinya tidak ingin kalah di depan publik sendiri, mereka tidak mau melihat puluhan ribu The Lilywhites kecewa dengan penampilan yang ditunjukan. Para pemain tampaknya optimis menatap laga ini sebab mereka baru kembali ke jalur kemenangan setelah di laga terakhirnya menang 2-0 atas Southampton.

Head To Head City vs Spurs

Di beberapa laga terakhir yang mempertemukan City vs Spurs sangat terlihat bahwa klub asal kota Manchester cukup mendominasi. Strategi pemain dan taktik sepertinya lebih condong menuai keberhasilan ke kubu City. Tidak bisa dipungkiri jika City lebih banyak menang di laga ini lantaran beberapa musim terakhir liga Inggris ia mampu finish di urutan atas klasemen dan tahun lalu sukses menyabet trofi Premier League.

5 pertemuan terakhir yang mereka jalani :

  • 30-10-2018 Spurs 0-1 City (EPL)
  • 15-04-2018 Spurs 1-3 City (EPL)
  • 17-12-2017 City 4-1 Spurs (EPL)
  • 22-01-2017 City 2-2 Spurs (EPL)
  • 02-10-2016 Spurs 2-0 City (EPL)

Itulah sedikit pembahasan untuk memanaskan laga leg 1 liga champions nanti malam, terkait prediksi siapa yang akan menang dalam partai kali ini Manchester City sedikit lebih diunggulkan namun Tottenham selalu menghadirkan kejutan-kejutan di setiap laganya. Menarik untuk ditunggu!