Prediksi Pertandingan Perempatfinal Leg I Liga Champions 2018-2019: Manchester United vs Barcelona

Manchester United akan menjalani pertandingan berat kala harus bertemu dengan raksasa Spanyol, Barcelona dalam babak perempatfinal Liga Champions. Kendati di pertandingan Leg I, MU akan menjadi tuan rumah dan bermain di Old Trafford, namun jelas Barca bukanlah lawan biasa karena memiliki banyak sekali pemain luar biasa.

Sementara itu Barcelona sendiri akan datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi usai beberapa kemenangan yang mereka raih, termasuk kemenangan atas Atletico Madrid di La Liga. Sosok Lionel Messi akan tetap menjadi andalan yang akan dilengkapi dengan Luis Suarez ataupun Philipe Coutinho di depan.

Penampilan impresif MU selama dilatih Solskajer wajib diwaspadai Barcelona
Penampilan impresif MU selama dilatih Solskajer wajib diwaspadai Barcelona

Menghadapi Barcelona, MU dengan Ole Gunnar Solskjaer sepertinya pun akan siapkan permainan terbaiknya, lantaran mereka sangat berambisi bisa meraih hasil maksimal di Old Trafford agar langkah mereka di Camp Nou nanti bisa lebih mudah.

Head to Head Lini per Lini Manchester United vs Barcelona

Pada pos penjaga gawang David De Gea akan tetap menjadi andalan United sebagai shoot stoper untuk bisa menghalau serangan serangan Barca. Sementara Marc Andre Ter Stegen yang selalu tampil apik pun diprediksi akan diturunkan di laga nanti oleh Barcelona.

Sedangkan di posisi bek, duet Victor Lindelof dan Chris Smalling kemungkinan besar akan dipasang Solskajer yang akan dibantu Ashley Young dan Luke Shaw untuk meredam agresifitas Messi cs. Sementara Barca akan tetap mengandalkan empat bek terbaiknya yakni Gerard Pique, Samuel Umtitu, Sergio Roberto dan Jordi Alba untuk memberi kenyamanan bagi Ter Stegen di bawah gawang.

Pada pos gelandang, MU bisa sedikit lega lantaran semua pemain andalannya di posisi tersebut dalam kondisi bugar. Paul Pogba akan jadi poros bagi MU yang akan disokong oleh Ander Herrera dan Nemanja Matic. Sementara Barca masih diragukan bisa tampilkan Arthur, sebagai gantinya Ivan Rakitic akan diturunkan untuk menemani Arturo Vidal dan Sergio Busquets di lini tengah.

Sementara lini depan akan jadi duel yang ditunggu, dimana Lionel Messi yang sedang dalam top perforam akan dibantu oleh Suarez dan Coutinho yang sudah hafal dengan MU. Sedangkan MU sendiri akan tetap andalkan duo Rashford dan Romelu Lukaku yang mungkin akan dilengkapi oleh Jessie Lingard ataupun Anthony Martial.

Statistik Manchester United vs Barcelona

Barcelona dan Manchester United sudah bertemu sebanyak 8 kali sepanjang sejarah dengan catatan MU dan Barca sama sama meraih 3 kemenangan dan dua sisanya berakhir imbang. Pada pertemuan terakhir di final Liga Champions 2011, Barca sukses taklukan MU dengan skor 3-1. Lionel Messi, Pedro, dan David Villa jadi pencetak gol bagi Barca, sedangan Wayne Rooney menjadi pencetak gol satu satunya bagi MU.

Hadapi MU akan jadi ujian konsistensi bagi Barcelona
Hadapi MU akan jadi ujian konsistensi bagi Barcelona

Sebelum laga ini Barca sendiri bisa dikatakan dalam kondisi mental yang lebih baik lantaran sukses unbeaten dalam lima pertandingan mereka di semua kompetisi.

Sedankan MU sebaliknya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer seolah kehabisan bensin semenjak sempat tampil luar biasa. Tercatat dari lima laga terakhir MU hanya mampu menang 2 kali dan 3 sisanya berakhir dengan kekalahan.

Meskipun berbeda kondisi namun dukungan supporter yang akan memenuhi Old Trafford tentu harus jadi perhatian Barca apabila ingin meraih hasil maksimal pada laga nanti menghadapi pasukan Setan Merah.

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

  • Wolverhampton 2-1 Manchester United
  • Manchester United 2-1 Watford
  • Wolverhampton 2-1 Manchester United
  • Arsenal 2-0 Manchester United
  • Paris Saint-Germain 1-3 Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

  • Barcelona 2-0 Atletico Madrid
  • Villarreal 4-4 Barcelona
  • Barcelona 2-0 Espanyol
  • Real Betis 1-4 Barcelona
  • Barcelona 3-1 Rayo Vallecano

Prediksi Skor Pertandingan Manchester United vs Barcelona

  • Manchester United 1-2 Barcelona