Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Duel Maut Dua Penguni Timur Pulau Jawa Persela vs Madura United

Salah satu duel menarik di babak perempatfinal Piala Presiden 2019 nanti akan terjadi antara dua kesebelasan yang menghuni area Timur Pulau Jawa, yakni Persela Lamongan dengan Madura United. Laga ini akan menjadi sangat menarik, karena dua kesebelasan sama sama menampilkan permainan yang apik selama babak fase penyisihan grup yang lalu.

Seperti yang diketahui Persela mampu mengejutkan publik dengan sukses keluar sebagai juara grup mengungguli Arema yang bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan Madura mampu lolos usai jadi runner-up terbaik setelah di babak penyisihan grup tampil superior bersama dengan Persija Jakarta.

Duel antara Fabiano Beltrame dan Fahmi Al-Ayubi
Duel antara Fabiano Beltrame dan Fahmi Al-Ayubi

Laga ini diprediksi akan berjalan sangat menarik lantaran selain berebut tiket ke babak semifinal, kedua kesebelasan juga bertandingan untuk mempertaruhkan gengsi klub sebagai salah satu penguasa di Timur Pulau Jawa.

Head to Head Lini per Lini Persela Lamongan vs Madura United

Apabila menilik dari kualitas komposisi pemain, Madura United yang musim ini dijuluki sebagai Los Galacticos Indonesia memang sedikit diunggulkan karena memang dari penjaga gawang hingga penyerang, mereka memiliki pemain bintang. Namun bukan berarti Persela lemah, terbukti perpaduan pemain muda, pemain senior serta legiun asing anyar sukses tampil padu di bawah asuhan Aji Santoso.

Di pos penjaga gawang Persela memiliki dua nama yang sama baiknya, pertama Dian Agus dan kedua Dwi Kuswanto, siapapun nantinya yang akan dipilih Aji, sepertinya tak akajn mempengaruhi kualitas pertahanan. Sedangkan Madura sepertinya masih akan mengandalkan Muhammad Ridho di sektor penjaga gawang lantaran kiper mereka yang lainnya, yakni Satria Tama belum kembali dari timnas.

Untuk posisi bek dari kubu Persela nampaknya masih akan mengandalkan pemain senior yang ditambah dengan suntikan legiun asing. Trio Arif Satria, Eky Taufik, dan Birul Walidan akan disokong Jairo Rodrigues untuk jadi tembok di skuad Laskar Joko Tingkir. Sementara di kubu Madura, bintang bintang sepakbola nasional masih akan jadi andalan, antara lain Jaimerson, Fachrudin Aryanto, Marcko Merauje hingga Alfath Fatier ataupun Rendika Rama.

Pada lini tengah duel antara gelandang gelandang petarung nampaknya tak akan bisa dihindari. Trio gelandang Persela yakni Kei Hirose, Jose Sardon, dan Ahmad Baasith, akan bertarung menguasai lapangan tengah dengan gelandang gelandang kelas atas milik Madura seperti Asep Berlian, Zahrahan Krangar, hingga Zulfiandi.

Terakhir di lini depan Madura sepertinya bisa sedikit lega lantaran penyerang andalannya yakni Greg sudah bisa bergabung usai rampung membela timnas Indonesia. Greg nantinya akan dibantu dengan Aleksander Rakic dan Andik Vermansyag untuk membongkar pertahanan Persela. Sedangkan Persela sendiri masih akan bertumpu pada striker asingnya Brandao yang akan disokong oleh Sugeng Efendi ataupun Hambali Tholib.

Statistik Persela dan Madura United

Untuk rekor pertemuan sendiri Persela dan Madura United sendiri sudah bertemu total enam kali dengan Madura sukses unggul lewat 3 kemenangan, sedangkan Persela hanya mampu meraih 2, dan satu sisanya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi di tanggal 8 Desember 2018 dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Madura.

Duel Persela kontra Madura selalu berjalan menarik
Duel Persela kontra Madura selalu berjalan menarik

Kedua kesebelasan juga saat ini sama sama sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi lantara di babak penyisihan grup lalu, baik Madura maupun Persela sama sama tak terkalahkan, sama sama meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Oleh karena itulah pertandingan akan menjadi sangat ditunggu di babak perempatfinal Piala Presiden 2019, yang rencananya akan digelar pada tangga 29 mendatang.

Lima Pertandingan Terakhir Persela Lamongan

  • Persela Lamongan 1-1 Barito Putera
  • Arema FC 0-1 Persela Lamongan
  • Persela Lamongan 2-0 Persita Tangerang
  • Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung
  • Madura United 2-1 Persela Lamongan

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

  • Madura United 2-2 Persija Jakarta
  • PSS Sleman 0-2 Madura United
  • Madura United 1-0 Borneo FC
  • Madura United 2-1 Persela Lamongan
  • Perseru Serui 1-0 Madura United

Prediksi Skor Pertandingan Persela Lamongan vs Madura United

  • Persela Lamongan 1-2 Madura United