Preview Babak Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Liga Champions akan memasuki babak perempatfinal pada tengah pekan ini, delapan tim tersisa akan saling mengalahkan demi empat tiket menuju semifinal. Akan ada empat partai hidup mati yang akan digelar, yang mempertemukan klub klub hebat benua biru. Menarik untuk ditunggu tim manakah yang akan lolos dan tim manakah yang justru mimpinya akan terhenti di babak ini.

Tengah Pekan ini Akan Digelar Leg I, yang akan menyajikan laga laga menarik yang diantaranya, Liverpool vs FC Porto, Manchester City vs Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam vs Juventus, dan Manchester United vs Barcelona. Usaha maksimal jelas harus dilakukan oleh setiap tim apabila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Perang Saudara dan Ujian Berat Liverpool

Liverpool akan membuka babak perempatfinal dengan menjamu tamunya dari Portugal, FC Porto. Kendati lawannya tersebut hanya berstatus kuda hitam, namun The Reds jelas tak bisa sama sekali meremahkan Porto, lantaran di babak sebelumnya klub berjuluk The Dragon tersebut sukses membalikan keadaan saat melawan AS Roma.

Kewaspadaan jelas harus dijaga The Anfield Gank apabila tidak ingin kecolongan di markas sendiri. Pengalaman membantai Porto musim lalu bisa mereka jadikan pelajaran untuk dapat menaklukan Porto malam nanti.

Sementara itu di partai lain akan tersaji Perang Saudara sesama wakil Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur. Seperti yang diketahui wakil Inggris memang masih komplit di babak ini sehingga pertemuan City dengan Spurs ini bukanlah hal yang mengejutkan.

Manchester City akan bertemu rekan senegaranya Tottenham Hotspur di perempatfinal Liga Champions 2019
Manchester City akan bertemu rekan senegaranya Tottenham Hotspur di perempatfinal Liga Champions 2019

Pada Leg I Spurs berkesempatan menjadi tuan rumah. Laga ini menjadi spesial lantaran akan jadi partai Liga Champions pertama yang digelar di Stadion baru mereka. Dukungan moril jelas akan didapat skuad asuhan Mauro Pochettino untuk bisa runtuhkan kedigdayaan The Blue Moon Rising asuhan Pep Guardiola.

Dua Partai Sarat Dendam antara Manchester United vs Barcelona, dan Ajax vs Juventus

Pada pertandingan di keesokan harinya, partai menarik akan tersaji ketika dua kesebelasan yang pernah bertemu di babak final Liga Champions musim 1995-1996. Juventus yang saat itu sukses taklukan Ajax jelas percaya diri untuk bisa kembali tumbangkan raksasa Belanda tersebut apalagi saat skuad mereka bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Akan tetapi solidnya Ajax musim ini sepertinya harus benar benar diperhatikan oleh Bianconeri. Pasalnya di babak sebelumnya mereka sukses taklukan tim sebesar Real Madrid. Dengan semangat membalas dendam Final 1996 membuat apapun akan dilakukan skuad Ajax demi bisa hentikan Si Nyonya Tua.

Sedangkan satu pertandingan sisa akan hadirkan Big Match antara Barcelona dengan Manchester United. Dua kesebelasan sudah pernah bertemu dua kali di babak final pada 2008-2009 dan 2010-2011. Pada dua partai tersebut Barca sukses taklukan MU yang kala itu masih dilatih sang sensasional Sir Alex Ferguson.

Sepakan Paul Scholes yang antarkan MU taklukan Barcelona di semifinal Liga Champions 2008

Meski unggul dalam laga laga tersebut, namun Barca punya catatan buruk saat bermain melawan MU dalam format kandang-tandang. Seperti yang diketahui, Barca dan MU juga sudah pernah bertemu di semifinal UCL 2007-2008, saat itu The Red Devils sukses taklukan Barca dengan skor 1-0. Dengan membaiknya penampilan MU di tangan Ole Gunnar Solskjaer tentu meremehkan MU adalah masalah besar bagi Barca.

Jadwal Pertandingan Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Rabu 10 April 2019

  • Liverpool vs FC Porto
  • Tottenham Hotspur vs Manchester City

Kamis 11 April 2019

  • Ajax Amsterdam vs Juventus
  • Manchester United vs Barcelona