Kisah Sial PSG yang Harus Menunda Perayaan Gelar Juara Ligue 1 Karena Ulah Pemain Sendiri

Nasib kurang beruntung menimpa klub asal Perancis, Paris Saint-Germain yang harus menunda keinginan mereka merayakan gelar juara secepat mungkin. Hal itu lantaran di laga penentuan terakhir menghadapi Strasbourg, Les Parisiens hanya mampu bermain imbang 2-2.

Yang membuat nasib PSG sial adalah hasil imbang ini merupakan ulah pemainnya sendiri yang bernama Eric Choupo-Moting. Eric sejatinya sudah berhasil memberikan keunggulan bagi klubnya tersebut di menit ke-13. Akan tetapi kemudian Strasbourg sukses samakan kedudukan di menit ke-26 melalui aksi Nuno Da Costa.

Kronologi Kejadian Apes Eric Choupo-Moting

Kejadian sial yang juga cukup menggelikan itu terjadi tepatnya di menit ke-26 saat kedudukan sedang sama kuat 1-1. PSG yang melancarkan serangan sukses membongkar pertahanan Strasbourg melalui aksi Christopher Nkuku, bek PSG tersebut berhasil mencungkil bola melewati penjaga gawang lawan.

Akan tetapi sesaat bola akan melewati garis gawang yang sudah sangat kosong, tiba-tiba saja Choupo-Moting datang dengan tujuan mendorong bola lebih cepat masuk ke gawang, namun alih alih masuk ke gawang, bola justru membentur kaki Choupo-Moting yang kemudian malah gagal masuk ke gawang Strasbourg. Bola kembali keluar dan langsung diamankan pertahanan Strasbourg.

Momen saat Eric Choupo-Moting menahan bola yang akan masuk menjadi gol untuk PSG
Momen saat Eric Choupo-Moting menahan bola yang akan masuk menjadi gol untuk PSG

Setelah peristiwa tersebut, PSG sempat alami tekanan karena harus berbalik tertinggal usai Strasbourg mencetak gol. Namun beruntung di menit menit terakhir, Thilo Kehrer sukses mencetak gol penyelamat sehingga skor akhir pertandingan menjadi 2-2 dan PSG sukses terhindar dari kekalahan.

Kejadian tersebut jelas membuat para pemain PSG terheran heran termasuk sang bintang muda, Kylian Mbappe yang memang tidak diturunkan saat itu. Beruntung hasil akhir hanyalah imbang 2-2 sehingga kesialan PSG hanya sebatas harus menunda pesta perayaan gelar juara.

Penjelasan Eric Choupo-Moting Terkait Persitiwa Tersebut

“Saya sendiri sangat sulit menjelaskannya. Saya sudah melihat seluruh tayangannya dan saya sangat meminta maaf sudah menghalangi bola sepakan Nkuku”, ungkap Choupo-Moting dilansir dari Sportskeeda.

Di laga melawan Strasbourg tersebut Choupo-Moting menyumbang satu gol
Di laga melawan Strasbourg tersebut Choupo-Moting menyumbang satu gol

“Harusnya memang menjadi gol. Awalnya saya berpikir dia akan mengoper bola kepada saya, tetapi ia malah menendangnya. Saya berpikir bek akan menghadangnya, itulah mengapa saya jadi ragu ragu. Saya ingin memasukan bola itu ke gawang tetapi lajunya sangat cepat, sulit dipahami memang tapi itu terjadi begitu cepat”, tambah Choupo-Moting yang harus rela dirinya jadi bahan olok olokan di media sosial.