Preview Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 Leg I

Kompetisi paling bergengsi benua biru, yakni Liga Champions tak terasa sudah memasuki babak Semifinal, dan pada Rabu dan Kamis dini hari WIB. nanti akan digelar dua partai sekaligus babak semifinal tersebut. Masing masing laga tersebut akan mempertemukan Barcelona dengan Liverpool, dan Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspur.

Babak semifinal Liga Champions musim ini dinilai sebagai salah satu babak semifinal paling tak terduga, karena mempertemukan klub klub yang tidak begitu diunggulkan seperti Ajax dan Tottenham. Sedangkan untuk Barca dan Liverpool sendiri memang sudah diprediksi keduanya akan sampai sejauh ini di Liga Champions.

Final Kepagian antara Barcelona Melawan Liverpool

Pertandingan antara raksasa La Liga Spanyol, Barcelona menghadapi tim kuat Inggris, Liverpool menjadi laga yang sangat dinantikan di babak semifinal ini. Hal tersebut lantaran keduanya memiliki permainan yang sangat konsisten tak hanya di kompetisi domestik, namun juga di kompetisi Eropa.

Luis Suarez dan Jordan Henderson
Luis Suarez dan Jordan Henderson

Banyak yang menyebut laga ini sebagai babak final yang kepagian, lantaran memang kedua kesebelasan ini harusnya bertemu di babak final.

Liverpool yang musim lalu sukses tampil hingga babak final nampaknya akan coba membalas kegagalan mereka musim lalu. Meski lawan yang dihadapi sangat berat, namun anak asuhan Jurgen Klopp memiliki permainan ciamik yang sangat menjamin bahwa mereka mampu ladeni permainan Barcelona.

Sementara itu Barcelona sendiri menghadapi Liverpool dengan tekad yang kuat untuk dapat meraih tiga gelar sekaligus musim ini. Penguncian gelar juara La Liga Spanyol akhir pekan lalu jelas akan jadi tambahan moral bagi skuad Los Cules untuk bersua The Reds yang terkenal memiliki semangat juang luar biasa.

Duel Dua Underdog, Ajax vs Tottenham

Sementara itu pada laga lainnya tersaji pertandingan yang tak kalah menarik dimana raksasa Belanda, Ajax Amsterdam akan menghadapi tim Kuda Hitam asal London, Tottenham Hotspur.

Pertandingan ini menjadi sangat menarik lantaran kedua kesebelasan bukanlah unggulan di kompetisi UCL musim ini, namun berkat kegigihannya, mereka sukses tembus babak semifinal dan salah satunya berkesempatan juarai Liga Champions.

Jan Vertonghen dan Matthijs De Ligt
Jan Vertonghen dan Matthijs De Ligt

Untuk Ajax ini adalah kali pertama mereka kembali ke babak semifinal setelah sekian lama tak menembus babak ini. Dipersenjatai amunisi amunisi muda yang berbakat, Ajax sudah menunjukan kualitasnya dengan menumbangkan klub klub unggulan seperti Real Madrid dan Juventus. Oleh karena itu, bertemu Spurs, jelas Ajax akan sedikit lebih diunggulkan.

Dari kubu Tottenham sendiri keberhasilan mereka menembus babak UCL ini adalah kali yang pertama semenjak klub berdiri. Momen ini tentu tak akan disia siakan oleh skuad Mauro Pochettino, sehingga meskipun di Leg I nanti belum bisa diperkuat Harry Kane dan Son Heung-Min, namun Spurs dipastikan akan keluarkan permainan terbaik mereka.

Jadwal Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019 Leg I

  • Tottenham vs Ajax (1/5/2019)
  • Barcelona vs Liverpool (2/5/2019)