Preview Liga 1 Indonesia Persib Bandung vs Persipura Jayapura: Duel Raksasa di Permulaan Musim

Pada pekan pembuka Liga 1 Indonesia ini langsung menyajikan banyak sekali duel duel yang melibatkan klub klub besar tanah air, salah satunya adalah pada laga yang akan digelar malam nanti yang akan pertemukan dua klub yang memiliki tradisi juara, yakni Persib Bandung menghadapi Persipura Jayapura.

Persib yang akan menjadi tuan rumah jelas sedikit diunggulkan karena akan mendapat dukungan dari para pendukungnya yang terkenal militan. Namun skuad Mutiara Hitam juga bukanlah klub sembarangan, diperkuat dengan sejumlah pemain muda berbakat yang dikombinasikan dengan bintang kelas atas, menjadikan laga ini dipastikan akan berjalan menarik.

Persib Tak Akan Mudah Hadapi Persipura

Komposisi pemain yang sama sama merata antara kedua kesebelasan menjadikan partai ini layak dinantikan. Dari kubu Persib, mereka masih menyimpan beberapa pemain yang musim lalu tampil apik seperti Febri Haryadi, Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel hingga Kim Kurniawan, yang nantinya akan berpadu dengan pemain anyar seperti Fabiano Beltrame, dan Esteban Vizcara.

Persib akan andalkan pemain pemain yang musim lalu tampil gemilang
Persib akan andalkan pemain pemain yang musim lalu tampil gemilang

Sementara itu anak anak Papua juga datang ke Bandung bukan tanpa modal apapun, mereka saat ini memiliki skuad yang bisa dibilang sangat merata. Para pemain pemain senior yang masih bertahan seperti Boaz Solossa, Immanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, dan Ian Louis Kabes akan dikombinasikan dengan para Mutiara muda seperti Gunansar Mandowen, David Rumakiek, dan Rivaldo Fere.

Sama sama mengusung permainan menyerang dengan pelatih yang terkenal akan kualitas strategi lini depannya, jelas tak akan ada permainan bertahan di pertandingan nanti. Jual beli serangan pun dipastikan akan menjadi suguhan para penonton.

Statistik Persib vs Persipura

Walau akan menjadi tuan rumah, Persib agaknya juga harus tetap waspada dengan Persipura melihat catatan statistik yang ada lebih berpihak pada Persipura. Dimana dari 17 laga yang mempertemukan mereka, Persipura unggul dengan 7 kemenangan, sedangkan Persib hanya memenangkan 4 pertandingan, dan 6 sisanya berakhir imbang.

Persipura unggul statistik dari Persib
Persipura unggul statistik dari Persib

Pada pertemuan terakhir Persipura juga sukses menahan imbang Persib di Bandung. Hal inilah yang kemudian akan jadi salah satu modal yang bisa diandalkan skuad Mutiara Hitam. Akan tetapi Maung Bandung tak perlu pesimis, lantaran kedatangan Robert Rene Albert du kursi pelatih, jelas akan hadirkan dimensi baru dari permainan Persib yang siap kejutkan Persipura.

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung vs Persipura Jayapura

  • Peripura Jayapura 1-1 Persib Bandung
  • Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
  • Persipura Jayapura 0-0 Persib Bandung
  • Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
  • Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura