Resmi, Massimiliano Allegri Akan Tinggalkan Juventus Akhir Musim ini

Kabar mengejutkan datang dari markas Juventus, dimana sang pelatih, Massimiliano Allegri tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama Juventus. Pelatih asal Italia tersebut akan meninggalkan Bianconeri pada akhir musim ini setelah kurang lebih 5 tahun mengabdi untuk klub asal Kota Turin tersebut.

Sebelumnya banyak spekulasi memang yang bergulir mengenai masa depan Allegri. Banyak yang mengatakan bahwa ia akan bertahan, tak sedikit pula yang mengatakan ia akan hengkang. Sejatinta kontrak Allegri bersama Juve sendiri tersisa satu musim lagi, akan tetapi usai mengadakan pertemuan dengan para petinggi Juventus, seperti Andrea Agnelli, akhirnya kedua belah pihak memutuskan untuk tidak meneruskan kerjasama.

Kabar kepergian Allegri dari Juventus ini langsung dikonfirmasikan langsung oleh pihak klub. Melalui situs resminya Juventus umumkan tak akan dilatih Allegri lagi musim depan.

“Massimiliano Allegri tidak akan duduk di kursi bench Juventus pada musim 2019-2020. Pelatih dan Presiden, Andrea Agnelli akan bertemu dengan media bersamaan pada konfrensi pers yang akan digelar besok 18 Mei 2019 di ruang konfrensi pers Allianz Stadium,” tulis pihak Juventus di situs resminya.

Prestasi Allegri Bersama Juventus

Didatangkan dari AC Milan, Massimiliano Allegri hadir sebagai suksesor Antonio Conte yang menyebrang ke Chelsea pada tahun 2014. Dalam periode 5 tahun tersebut Allegri sukses menjadikan Juve sebagai penguasa Serie A dalam beberapa musim belakangan ini.

Massimiliano Allegri rutin berikan trofi Serie A untuk Juventus setiap musimnya
Massimiliano Allegri rutin berikan trofi Serie A untuk Juventus setiap musimnya

Dirinya sukses hadirkan 11 gelar untuk Si Nyonya Tua, termasuk diantaranya 5 gelar Scudetto. Setiap musimnya Allegri nyaris tak pernah gagal menghadirkan perfoma yang stabil bagi Juventus, yang membuat Juve selalu keluar menjadi juara di akhir musim.

Namun satu satunya keburukan Allegri mungkin hanya di kompetisi Eropa, dimana dari 5 tahun ia menjadi pelatih dengan bermaterikan skuad berkelas, ia tak pernah sekalipun membawa Juventus mengangkat trofi Liga Champions. Kendati sempat dua kali masuk final, namun selalu gagal di tangan klub Spanyol. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan manajemen tak menggunakan jasa Allegri di musim depan.

Perkiraan Karir Allegri Usai Pergi dari Juventus

Setelah dikonfirmasikan akan pergi dari Juve, jelas langsung banyak klub yang sudah mengantri untuk menggunakan jasa pelatih sehebat Allegri. Akan tetapi sang pelatih tersebut memang saat ini hanya sedang ingin fokus untuk menyelesaikan ilmu bersama Juventus.

Chelsea dan Bayern Munchen siap tampung Allegri
Chelsea dan Bayern Munchen siap tampung Allegri

Saat ini sudah ada dua kesebelasan terdepan yang bersiap menampung jasa Allegri selepas dari Juventus. Dua klub tersebut adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen, dan klub asal London, Chelsea.