Start Apik Madura United di Ajang Piala Indonesia dengan Sukses Kalahkan Cilegon 2-0

Kiprah Madura United dengan skuad mewahnya di ajang Piala Indonesia sukses diawali dengan hasil maksimal, dimana Laskar Sape Kerap sukses menekuk lawan mereka, Cilegon United dengan skor meyakinkan 2-0, pada babak 32 besar Leg I. Skuad asuhan Dejan Antonic ini sejatinya bisa saja menang dengan skor lebih besar, namun sayang belum padunya lini depan membuat cukup banyak peluang Madura United yang terbuang di laga ini.

Dua gol kemenangan Madura United ini dicetak oleh dua pemain anyar mereka, yaitu Andik Vermansyah dan Aleksander Rakic. Dengan kemenangan tersebut Madura memiliki modal bagus saat akan bermain ke markas Cilegon di Leg II nanti.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Skuad Madura langsung bermain menekan sejak awal laga, faktor bermain di kandang sendiri ditambah sokongan pemain pemain bintang yang mengisi tiap lini membuat sulit bagi Cilegon untuk dapat mengimbangi permainan Madura.

Aksi debut Andik Vermansyah bersama Madura United
Aksi debut Andik Vermansyah bersama Madura United (Goal)

Bahkan Madura sudah bisa mencetak gol saat laga baru memasuki menit ke-11. Saat ini eks bek Persija Jakarta, Jaimerson sukses menanduk bola dan masuk ke gawang Cilegon, namun sayang gol pemain asal Brazil tersebut dianulir wasit karena ia terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Selanjutnya Andik Vermansyah cs terus menerus mengepung wilayah pertahanan Cilegon, bahkan permainan hanya terfokus pada satu sisi lapangan saking mendominasinya Madura. Peluang selanjutnya didapat oleh Aleksander Rakic lewat sundulannya, namun sayang tandukan Top Skor Liga 1 musim lalu itu masih belum menemui sasaran.

Solidnya pertahanan Cilegon dan apiknya penampilan penjaga gawang mereka pun sukses meredam agresifitas lini serang Madura, sehingga babak pertama harus diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua situasi tak jauh berbeda, hanya saja di babak ini anak anak Cilegon mulai sesekali berani keluar menyerang melalui serangan balik. Namun sayang usaha mereka untuk meladeni permainan terbuka Madura merupakan sebuah blunder, hal itu karena di menit ke-65 akhirnya Madura sukses membobol gawang mereka.

Berawal dari pergerakan Rakic di kotak penalti, eks striker PS Tira tersebut lalu melepaskan umpan tarik yang disambar oleh Andik Vermansyah, bola meluncur deras masuk ke gawang Cilegon dan membuat skor menjadi 1-0, untuk keunggulan Madura.

Rakic merayakan gol pertamanya untuk Madura United
Rakic merayakan gol pertamanya untuk Madura United (Tribunnews)

Tak puas hanya mampu mencetak satu gol, Madura kembali terus menggempur pertahanan Cilegon. Namun gol kedua Laskar Sape Kerap baru muncul di menit akhir, saat mereka mendapat hadiah penalti. Rakic yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Madura unggul 2-0. Gol dari Rakic ini kemudian menjadi menutup pada laga kali ini, karena di sisa laga baik Madura maupun Cilegon gagal mencetak gol.