Tampil Impresif, Lille Sukses Benamkan OGC Nice dengan Skor 4-0

Salah satu pengejar terdekat Paris-Saint Germain di papan klasemen Ligue 1 Perancis, yaitu Lille terus melanjutkan tren positifnya di ajang Ligue 1. Yang terbaru mereka sukses melibas tamunya, OGC Nice dengan skor yang cukup mencolok 4-0.

Tampil di hadapan para supporter, Lille sukses menyarangkan empat gol ke gawang Nice yang mana masing masing gol tersebut dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-7, lalu Nicolas Pepe di menit ke-37, J. Bamba di menit ke-75, dan ditutup oleh Loic Remy pada menit ke-94). Dengan kemenangan ini kendati masih sangat jauh untuk mengejar PSG di puncak klasemen, setidaknya Lille masih tetap menjaga asa untuk bisa menyalip PSG dengan selisih hanya 10 poin.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Lille membuka laga babak pertama dengan sangat percaya diri, permainan bola bola pendek membuat Nice kerepotan. Hasilnya Lille sudah mampu unggul saat laga baru memasuki menit ke-7, dimana Rafael Leao yang melepaskan sepakan terukur sukses merobek gawang Nice, dan membawa Lille unggul 1-0.

Para pemain Lille rayakan gol ke gawang Nice (Skysports)
Para pemain Lille rayakan gol ke gawang Nice (Skysports)

Tampil terus mendominasi, setengah jam kemudian Lille sukses menggandakan keunggulan mereka. Lewat skema serangan balik, Leao yang melepaskan umpan pendek di kotak penalti sukses dituntaskan Top Skor mereka saat ini, yaitu Nicolas Pepe dan membuat Lille menjauh dengan skor 2-0.

Di sisa laga babak pertama baik Lille maupun Nice gagal mencetak gol sehingga skor 2-0 menjadi penghias di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada awal awal babak kedua sejatinya Nice mampu mengungguli Lille dari segi penguasaan bola, namun sayangnya serangan yang mereka bangun belum mampu menembus pertahanan Lille.

Di menit ke-75 Lille berhasil memanfaatkan ketidakmampuan Nice memaksimalkan peluang dengan memperbesar keunggulan menjadi 3-0, usai Jonathan Bamba menjebol gawang Nice usai menerima umpan manis dari Nicolas Pepe.

Momen saat Jonathan Bamba cetak gol ke gawang Nice (Sports Yahoo)
Momen saat Jonathan Bamba cetak gol ke gawang Nice (Sports Yahoo)

Bencana bagi Nice semakin menjadi jadi kala salah satu pemain mereka, Pierre Lees-Melou terbukti melakukan pelanggaran keras dan harus diganjar dengan kartu merah.

Sisa laga kemudian dimanfaatkan oleh Lille untuk memborbardir pertahanan Nice yang bermain hanya dengan 10 pemain. Hasilnya di ujung laga Loic Remy berhasl menyarangkan gol penutup dan membuat Lille unggul jauh 4-0 hingga laga usai.

Susunan Pemain Lille vs Nice

Lille: M. Maignan, M.Z. Celik, Jose Fonte, A. Soumaoro, Y. Kone, T. Mendes, Xeka, N. Pepe, J. Ikone, J. Bamba, Rafael Leao.

Nice: W. Benitez, C. Herelle, Dante, M. Sarr, Y. Attal, Danilo, A. Tameze, W. Cyprien, P. Burner, I. Ganago, Saint-Maximin.