Tuchel inginkan PSG Manfaatkan Sisa Waktu Bursa Transfer untuk Datangkan Pemain Baru

Bursa Transfer Musim Dingin memang terus berjalan, hingga tak terasa tinggal menyisakan beberapa hari saja, hal ini membuat beberapa klub mulai bergegas untuk merampungkan proses transfer pemain bidikan mereka ataupun untuk segera menentukan pemain mana yang akan didatangkan. Tak terkecuali dengan klub raksasa asal Ligue 1 Perancis, Paris-Saint Germain, yang memang hingga saat ini tak kunjung datangkan pemain baru.

Karena hal inilah sang pelatih, Thomas Tuchel mulai bicara pada petinggi klub untuk sesegera mungkin mendatangkan pemain baru sebagai amunisi tambahan skuadnya di sisa musim ini. Pelatih asal Jerman tersebut mengakui sedikit khawatir pada kondisinya yang akan sulit bersaing di sisa musim ini apabila tidak juga mendatangkan pemain baru. Kendati mereka sudah memiliki skuad utama yang mewah, namun jadwal padat yang dihadapi tentu tetap membutuhkan kedalaman skuad yang baik.

Cedera Membuat Kedalaman Skuad PSG Terganggu

Salah satu masalah yang duhadapi Tuchel sehingga ia butuh pemain baru adalah masalah kebugaran para pemain, seperti yang diketahui memasuki awal tahun ini cukup banyak pemain Les Parisiens yang harus masuk ruang perawatan, terutama para pemain yang mengisi posisi gelandang.

Dua nama andalan di lini tengah, yaitu Marco Veratti dan Adrien Rabiot terpaksa harus absen di awal tahun ini karena cedera, sementara pelapisnya, yaitu Lassana Diarra pun mengalami hal yang sama, jelas ini adalah situasi buruk bagi PSG yang dalam waktu dekat ini akan melakoni partai berat di ajang Liga Champions melawan Manchester United yang tengah dalam Top Perform mereka.

Marco Veratti tampa di sesi latihan Paris-saint Germain
Marco Verratti tampak di sesi latihan Paris-Saint Germain

“Saya mengharapkan ada pemain baru yang datang, saya belum bisa tidur tenang sebelum kami mendapatkan pemain baru. Kami kehilangan Marco Verratti, Adrien Rabiot, dan Lassana Diarra, dan tentu itu adalah masalah serius”, ungkap eks pelatih Borussia Dortmund tersebut, dilansir dari Goal (23/01/2019).

Antisipasi Pemain Pemain yang akan Pergi

Selain masalah cedera, masalah lain yang mengharuskan PSG segera mendatangkan pemain baru ialah isu yang menyebutkan bahwa beberapa pemain andalan mereka akan hengkang dari Parc de Prince.

Beberapa pemain itu diantaranya adalah Neymar yang sejak Bursa Transfer Musim Panas lalu terus digoda oleh Real Madrid, lalu Edinson Cavani yang masuk radar Chelsea, kemudian yang sudah dipastikan akan pergi adalah Adrien Rabiot yang dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona.

Adrien Rabiot sedang interview dengan wartawan
Adrien Rabiot sedang melakukan interview dengan wartawan saat ajang International Champions Cup (ICC)