Intip Skuad Mewah Madura United di Musim 2019, “Los Galacticos” Indonesia!

Liga 1 Indonesia memang masih akan dimulai pada bulan Mei 2019 mendatang, namun geliat Bursa Transfer pemain para klub di kompetisi kasta tertinggi di Nusantara ini tak kalah panas dengan geliat Bursa Transfer di Eropa. Setiap klub sibuk mempersiapkan skuad mereka dengan bongkar pasang pemain demi meraih hasil maksimal di musim kompetisi baru nanti.

Salah satu klub yang mencuri perhatian di Bursa Transfer Liga 1 kali ini adalah Madura United. Klub yang berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu total sejauh ini sudah mendatangkan 11 pemain. Namun 11 pemain yang didatangkan Madura United ini bukanlah pemain pemain biasa, melainkan pemain pemain yang sudah memiliki kapasitas dan sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia.

Terdapat Bintang di Setiap Posisi Membuat Madura United dijuluki “Los Galacticos” versi Indonesia.

Skuad Madura United musim ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling mewah di Indonesia, tak ayal mereka saat ini dujuluki “Los Galacticos” karena bertebarannya bintang yang mengisi setiap lini skuad Madura United.

Satria-Tama-Kiper-Madura-United
Satria Tama Sebagai Kiper Madura United

Dari mulai sektor penjaga gawang, nama Satria Tama sebagai penjaga gawang utama sejak musim lalu mendapat tambahan satu nama yang mencuri perhatian, yaitu Muhammad Ridho yang tampil impresif bersama Borneo FC di musim lalu. Kualitas dua penjaga gawang yang setara ini tentu membuat sang pelatih tak perlu pusing memikirkan pilihannya di setiap laga.

Bergeser ke posisi pemain belakang, Fabiano Beltrame dan Fakhrudin Arianto yang sudah jadi tembok kokoh Madura United sejak musim lalu, akan mendapat suntikan tenaga dari Jaimerson yang didatangkan dari Persija, dan Fandy Imbiri yang ditransfer dari Persebaya Surabaya. Selain itu ada dua nama tambahan lain yang akan menambah kedalam di sektor bek sayap, mereka adalah Junda Irawan dari Arema, dan Marcko Merauje yang sukses digaet dari Sriwijaya FC.

Kemudian dari sektor gelandang Madura United pun turut mendapatkan tambahan tenaga. Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo yang merupakan nama nama andalan, mulai musim depan akan dibantu oleh gelandang berkualitas tinggi, yaitu Zulfiandi dan Dane Milovanovic.

Terakhir dari sektor striker, Madura United yang sejatinya sejak musim lalu sudah diisi oleh striker striker berkelas, dipastikan musim depan akan lebih menakutkan lagi. Greg Nwokolo, Zahrahan Krangar, dan Mamadou Samassa, akan dilengkapi dengan pemain pemain baru yang sangat luar biasa, diantaranya adalah Andik Vermansyah yang akhirnya pulang setelah merantau di Malaysia, lalu ada Aleksander Rakic yang musim lalu merupakan Top Skorer Liga 1, dan Beto Goncalves yang merupakan mesin gol Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia.

Beto Goncalves berlatih dengan skuad Madura United
Beto Goncalves sudah mulai berlatih dengan skuad Madura United

Target Juara Musim Depan

Dengan komposisi pemain seperti itu, tentu saja manajemen Madura United tidak main main dengan target mereka di musim depan. Menumpuknya pemain pemain bintang jelas terlihat bahwa klub Madura United sangat ingin menjuarai Liga 1 Indonesia musim depan.

Ditambah dengan pelatih sekelas Dejan Antonic yang sangat berpengalaman menangani klub klub Indonesia, rasanya target juara sangat bisa didapatkan selama mereka mampu tampil konsisten serta masing masing pemain mampu menekan ego dan mau bermain sebagai sebuah tim.

Skuad Madura United tengah menjalani Latihan
Skuad Madura United tengah menjalani latihan