Bagaimana Nasib Batshuayi Setelah Dipulangkan Valencia Ke Chelsea?

Setelah Mendapatkan Fabregas, Monaco Kini Membidik Batshuayi

Legenda Arsenal dan manajer Monaco, Thierry Henry menyatakan bahwa klubnya ingin mendatangkan Michy Batshuayi. Setelah sukses mendapatkan Francesc Fabregas, Henry ingin menambah lagi kekuatan klubnya melalui Batshuayi.

Michy Batshuayi

Henry sudah pernah bekerja bersama Batshuayi saat dulu Henry masih menjabat sebagai asisten pelatih di Belgia. Selain itu Henry juga menonjolkan bahwa Batshuayi sudah mempunyai pengalaman bermain di Ligue 1 saat Batshuayi membela Marseille.

Striker berusi 25 tahun yang pernah membela Dortmund ini diyakini Henry sebagai pemain yang mampu untuk menambah daya gedor Monaco yang kini sedang menduduki peringkat 19 di Ligue 1.

Apakah Batshuayi Mampu Mengembalikan Monaco Keatas?

 Monaco sedang menjalani musim yang buruk di musim 2018/2019 ini. Setelah sukses menjadi juara Ligue 1 pada musim 2016/2017, Monaco seperti kehilangan taringnya. Perginya bintang muda Monaco, Kylian Mbappe ke PSG, Bernardo Silva dan Benjamin Mendy ke Manchester City, dan Tiemoue Bakayoko ke Chelsea sepertinya cukup mempengaruhi performa Monaco di Ligue 1.

Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjain Mendy Di Monaco

Walau di tinggal beberapa pemain pentingnya, Monaco tetap berhasil menempati peringkat 2 di Ligue 1 pada musim 2017/2018. Memasuki musim 2018/2019, performa Monaco turun drastis. Hanya mengoleksi 13 poin dari 18 pertandingan dan berada di peringkat 19 Ligue 1 dan terancam relegasi.

Masih ada pemain berkualitas seperti Radamel Falcao, Nacer Chadli, dan Youri Tielemans, ditambah lagi pemain anyar mereka Francesc Fabregas, Monaco diharapkan mampu bangkit dan kembali bermain dengan baik.

Tak Hanya Monaco, Everton Juga Tertarik Dengan Batshuayi

Everton juga dikabarkan sedang mengincar Batshuayi. Pemain yang sekarang terikat kontrak dengan Chelsea ini sedang dipinjamkan ke Valencia. Namun dari 23 pertandingan, Basthuayi hanya mampu mencetak 3 gol bersama Valencia. Masa pinjamnya pun diperpendek oleh Valencia dan akan diharapkan untuk kembali ke Chelsea bulan ini.

Marco Silva

Manajer Everton, Marco Silva mengakui bahwa pihak Everton tertarik dengan Batshuayi namun belum tentu akan mengajukan penawaran mengingat Everton baru saja meminjam pemain bertahan Chelsea, Kurt Zouma. Silva menegaskan bahwa seandainya Everton ingin mendatangkan Batshuayi, akan ada pemain dari Everton yang harus dijual dan belum ada rencana untuk itu.

Kemanakah Batshuayi akan berlabuh berikutnya? Monaco atau Everton? Kita hanya bisa menunggu dan melihat saja.