Piala Presiden 2019: Bhayangkara Lumat Bali United, Semen Padang Sukses Tekuk Mitra Kukar

Laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019 telah rampung digelar pada hari Kamis (14/3/2019) sore hari WIB. Ada dua laga yang dipertandingkan yakni laga antara Semen Padang dan Mitra Kukar, dan laga penentu gelar juara Grup B antara Bhayangkara FC menghadapi Bali United.

Pada laga laga tersebut, Bhayangkara FC dan Semen Padang sukses keluar sebagai juara. Bhayangkara berhasil melumat lawannya Bali United, sedangkan Semen Padang menangkan laga sengit melawan wakil Kalimantan, Mitra Kukar. Deangan hasil ini Bhayangkara menjadi juara Grup B dan berhak lolos ke babak selanjutnya, diikuti oleh Bali United di peringkat dua, lalu ada Semen Padang dan Mitra Kukar yang ada di posisi paling bawah.

Kunci Kemenangan di Partai Terakhir, Bhayangkara FC Lolos Sebagai Juara Grup

Partai menarik tersaji di laga terakhir babak penyisihan Grup B yang mempertemukan dua kesebelasan terkuat di grup tersebut, yakni The Guardian Bhayangkara FC dengan Serdadu Tridatu Bali United. Sama sama incar kemenangan agar bisa otomatis lolos ke babak selanjutnya membuat kedua kesebelasan saling balas menyerang di sepanjang pertandingan.

Namun sayang di laga ini Bhayangkara sukses tampil lebih efektif walau tidak diperkuat 8 pemain kuncinya yang dpanggil timnas. Skuad asuhan Alfredo Vera berhasil kunci kemenangan 4-1 usai empat pemain yang berbeda silih berganti cetak gol, pemain pemain tersebut ialah Anderson Salles, Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan, dan Rachmat Hidayat. Bali hanya mampu membalasa satu gol melalui aksi legiun asinganya Melvin Platje.

Bhayangkara Lolos Sebagai Juara Grup B
Bhayangkara Lolos Sebagai Juara Grup B

Dengan hasil ini Bhayangkara lolos otomatis ke babak selanjutnya sebagai juara grup, sedangkan Bali haru menunggu laga grup lainnya rampung untuk mengetahui apakah mereka bisa lolos sebagai runner up terbaik atau tidak.

Semen Padang Amankan Kemenangan dari Tangan Mitra Kukar

Sementar di laga lainnya Semen Padang dan Mitra Kukar yang sudah tak punya kans lolos harus saling bertemu demi gengsi untuk memenangkan pertandingan. Pada laga ini kedua tim cenderung berimbang, namun skuad Kabau Sirah Semen Padang memiliki kans mencetak gol lebih banyak.

Hasilnya perwakilan dari Pulau Sumatera tersebut sukses takulukan pasukan Naga Mekes dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 2-0. Dua gol yang dilesatkan Semen Padang masing masing dicetak oleh Irsyad Maulana dan Victor Juffo.

Semen Padang sukses menangkan laga pamungkas Grup B
Semen Padang sukses menangkan laga pamungkas Grup B

Dengan hasil ini setidaknya Semen Padang bisa meraih satu kemenangan dan menjaga harga diri mereka sebagai satu satunya wakil Sumatera di turnamen ini. Selanjutnya manajemen Semen Padang berencana mempersiapkan skuad untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 musim depan.