Preview Pertandingan Liga 1 PSM Makassar vs Semen Padang: Kabau Sirah Siap Kejutkan Jukueja

Pertandingan menarik akan tersaji di pekan pertama Liga 1 Indonesia saat runner up musim lalu, yakni PSM Makassar berhadapan dengan tim promosi Semen Padang. Laga ini akan menjadi menarik karena akan menjadi pertemuan pertama kembali kedua kesebelasan karena musim lalu Semen Padang harus bermain di Liga 2.

Dalam laga ini skuad Jukueja lebih diunggulkan, selain karena secara komposisi pemain PSM bisa dikatakan cukup lengkap dan matang dibanding Semen Padang, namun mereka juga akan mendapat dukungan penuh dari supporternya karena akan bermain di markas sendiri, Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Akan tetapi jelas Semen Padang datang ke Makassar bukan tanpa modal apapun, lolos sebagai runner up Liga 2 musim lalu, tentu skuad Kabau Sirah tak ingin di Liga 1 musim ini hanya numpang lewat, maka dari itu mereka akan tetap mengincar kemenangan di markas PSM, karena kemenangan di laga awal bisa menjadi suntikan moril besar untuk arungi musim ini.

PSM Unggul Kematangan Skuad dari Semen Padang

Pada laga kali ini PSM bisa sedikit jumawa karena memiliki skuad yang tidak hanya komplit, namun juga matang secara kolektif. Hal ini lantaran tak banyak pemain yang datang dan pergi, selain itu pra musim Liga 1 juga melewati dengan mengikuti banyak turnamen termasuk Piala AFC dan Piala Presiden, serta beberapa laga ujicoba.

PSM Punya skuad lebih matang
PSM Punya skuad lebih matang

Legiun asing mereka seperti Marc Klok, Willem Jan Pluim, Erro Markanen dan Guy Junior terlihat sudah sangat padu dengan pemain lokal seperti Rizky Pellu, M. Rahmat, Zulham, hingga Abdurrahman, yang dibungkus dengan strategi pelatih anyar mereka Darije Kalezic.

Sedangkan Semen Padang sendiri sebelum memulai musim ini mereka hanya mengikuti satu turnamen pramusim yakni Piala Presiden, sisanya mereka hanya menjalani laga ujicoba. Meski demikian sang pelatih tetap yakin, skuadnya bisa langsung padu di laga pertama nanti.

Semen Padang sebagai tim promosi tentunya juga mendatangkan beberapa pemain berkualitas demi prestasi di Liga 1 musim ini, tercatat ada beberapa legiun asing seperti Jose Sardon, Shukurali Pulatov, Mario Barcia, dan Karl Max Berthelemy yang siap buat skuad Kabau Sirah jadi tim yang diperhitungkan musim ini.

Statistik PSM vs Semen Padang

Sebelum Semen Padang degradasi dua musim lalu, sejatinya mereka adalah klub yang mampu repotkan PSM Makassar, dimana dalam empat pertemuan terakhir mereka mampu meraih dua kemenangan, sama dengan yang diraih PSM.

Akan tetapi pada pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan sayangnya Semen Padang harus takluk dengan skor yang sangat telak, yakni 4 gol tanpa balas.

Semen Padang siap kejutkan PSM Makassar
Semen Padang siap kejutkan PSM Makassar

Namun musim kali ini tentunya berbeda, Semen Padang memiliki skuad yang lebih mewah dengan beberapa wajah barunya, apabila mereka mampu manfaatkan kelelahan yang dihadapi skuad PSM Makassar yang belum lama ini bermain di Piala AFC, sepertinya bukan mustahil Semen Padang mampu raih poin di markas PSM Makassar.

Pertandingan Terakhir PSM Makassar vs Semen Padang

  • PSM Makassar 4-0 Semen Padang
  • Semen Padang 2-1 PSM Makassar
  • PSM Makassar 3-2 Semen Padang
  • Semen Padang 2-1 PSM Makassar