Preview Semifinal Piala Presiden 2019: Kuda Hitam Asal Kalimantan di Tengah Dominasi Tim Tim Jawa Timur

Babak perempatfinal Piala Presiden 2019 telah rampung dilaksanakan pada akhir Maret kemarin, dengan menghadirkan empat tim tersisa yang akan saling bertarung di babak semifinal. Dari keempat kesebelasan tersbut, tiga diantaranya adalah tiga kesebelasan asal Timur Pulau Jawa, yakni Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya, sedangkan satu slot tersisa jadi milik delegasi asal Kalimantan, Kalteng Putra.

Hasil drawing pun sudah ditentukan dengan hasil Kalteng Putra akan bertemu Arema FC, sementara mega duel akan tersaji antara dua kesebelasan bertabur bintang, yakni Persebaya Surabaya dan Madura United.

Akan dijalankan dengan laga Home&Away jelas babak semifinal ini akan jadi babak yang dipastikan akan berjalan sangat menarik karena masing masing kesebelasan memiliki peluag tampil di hadapan fans mereka sendiri. Berlangsung dari tanggal 2-6 April, menarik untuk ditunggu tim manakah yang akan bertahan hingga babak final nanti.

Arema FC Wajib Waspadai Semangat Juang Kalteng Putra

Laga pertama akan pertemukan tim asal Malang, yakni Arema FC dengan sang pembunuh raksasa asal Kalimantan, Kalteng Putra. Seperti yang diketahui Kalteng sukses lolos ke babak semifinal ini denga sangat gemilang menaklukan tim tim besar. Diawali dengan mengalahkan Persipura Jayapura dan PSM Makassar di fase grup. Klub berlogo Burung Rangkong tersebut sukses taklukan Persija walau bermain sebagai tamu.

Tak diunggulkan, Kalteng Putra justru hadir sebagai tim kejutan di Piala Presiden 2019
Tak diunggulkan, Kalteng Putra justru hadir sebagai tim kejutan di Piala Presiden 2019

Hal inilah yang kemudian harus benar benar diwaspadai oleh Arema FC, karena seperti yang diketahui, skuad Kalteng Putra tak akan terpengaruh meski mereka mendapat tekanan dari supporter lawan. Mereka memiliki daya juang tinggi yang didukung dengan amunisi komplit di segala lini.

Oleh karena itu Arema harus bisa maksimalkan laga kandang mereka nanti, demi bisa meraih hasil maksimal. Singo Edan juga harus waspada terhadap permainan bertahan dan serangan balik cepat Kalteng di laga nanti, karena di laga laga sebelumnya sudah terbukti strategi tersebut sukses buahkan hasil positif.

Mega Duel antara Persebaya Surabaya dengan Madura United

Sementara itu di laga lainnya akan tersaji sebuah duel dua raksasa, yakni Persebaya Surabaya dengan Madura United. Bertaburnya bintang di kedua kesebelasan ini menjadi nilai lain yang akan memastikan laga berjalan sangat menarik.

Merata dan seimbangnya kualitas komposisi pemain antara kedua kesebelasan ini memang akan sangat ditunggu tunggu oleh para penikmat sepakbola Indonesia. Terlebih di pertemuan pertemuan sebelumnya duel ini selalu hadirkan laga yang menarik.

Mega duel akan tersaji antara Persebaya Surabaya vs Madura United
Mega duel akan tersaji antara Persebaya Surabaya vs Madura United

Kubu Persebaya akan tetap andalkan trio lini depan mereka yakni Irfan Jaya, Manu Dzalilov dan Amido Balde. Sedangkan lawan mereka, Madura juga memiliki kualitas lini depan yang sangat baik dengan hadirnya Aleksander Rakic dan Beto Goncalves yang kian melengkapi sosok Greg Nwokolo serta Zahrahan Krangar di lini depan. Laga ini juga akan jadi laga emosional seorang Andik Vermansyah yang akan melawan Persebaya, klub yang sudah membesarkan namanya.