Sponsors Link

Inilah 3 Cara Membedakan Bola Voli Mikasa Asli Dan Palsu paling Tepat !

Sponsors Link

Seperti yang kita tahu bahwasanya bola mikasa merupakan salah satu bola favorit dan menjadi salah satu bola paling banyak digunakan bukan hanya untuk olahraga bola voli, melainkan bagi mereka yang hobi berolahraga sepak bola. Bola mikasa juga termasuk salah satu bola yang paling banyak digunakan di sekolah-sekolah ketika mengajarkan materi bola voli.

ads

Alasannya adalah karena bola merk mikasa terkenal dengan harganya yang bersahabat, namun masih memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan. Bola mikasa hadir dengan beberapa tipe yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa tipe bola mikasa yang bisa anda beli antara lain seperti MVA 330, mikasa MVA 300, dan juga mikasa MVA 200. Dengan hadirnya beberapa varian tersebut, maka tentu anda bisa menentukan jenis atau tipe bola mikasa yang nantinya akan anda gunakan.

Namun karena harganya yang murah itulah malah membuat bola mikasa harus benar-benar diperhatikan ketika ingin membeli bola tersebut karena tidak jarang bola mikasa yang palsu. Untuk membedakan bola mikasa asli dan palsu, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai bagaimana cara membedakan bola voli mikasa asli dan palsu yang harus anda cermati sebelum anda membeli bola tersebut.

1. Bola mikasa palsu dijual dengan harga sangat murah

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa bola mikasa dijual dengan harga terjangkau. Namun anda jangan salah kira bahwa meskipun harganya terjangkau bukan berarti bola mikasa dijual dengan harga yang sangat murah. Berbeda dengan bola mikasa palsu yang bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat murah dan mungkin saja anda bisa membeli beberapa bola dengan harga 1 bola mikasa asli atau original.

Maka dari itu, ketika anda ingin membeli bola mikasa maupun bola yang lainnya. Maka yang harus anda lakukan adalah bertanya mengenai harga dari bola tersebut. Jika anda merasakan harga tersebut terlalu murah, maka kemungkinan besar bola mikasa yang akan anda beli tersebut palsu.

2. Bahan permukaan

Salah satu cara membedakan bola voli mikasa asli dan palsu yang juga bisa anda cermati adalah pada bagian permukaan dari bola tersebut. Perlu anda tahu bahwa bola mikasa asli kebanyakan dibuat dari bahan kulit atau juga PVC. Ketika anda memegang bola mikasa asli, anda akan merasakan bahwa bola tersebut ringan dan juga memiliki daya pantul yang bagus.

Sementara untuk bola mikasa yang murah terbuat dari bahan karet sintetis yang tentu saja memiliki tekstur yang berbeda jika dibandingkan dengan bola dari kulit. Dan ketika anda mengamati pada bagian jahitan, anda akan melihat bentuk jahitan tersebut berupa segienam dengan masing-masing yang sama.

Dan pada bola mikasa yang palsu, anda akan melihat pola jahitannya yang kurang rapi karena memang tidak dibuat secara profesional.

3. Tipe bladder

Apakah anda tahu apa itu bladder? Bladder merupakan bagian dari bola yang berisikan katup udara. Jika anda perhatikan bola mikasa asli maupun bola lainnya untuk olahraga sepakbola atau basket, anda akan melihat bahwa bentuk atau tipe bladdernya menggunakan lateks. Alasan menggunakan lateks adalah agar udara yang dimasukkan ke bola tersebut bisa terisi secara penuh sehingga membuat bola tersebut lebih responsif.

Dan untuk tipe bladder yang digunakan pada bola palsu terbuat dari karet. Hal inilah yang kemudian akan membuat bola mikasa palsu akan mudah kempes, terutama jika sering digunakan di dalam permainan bola voli atau digunakan dengan permainan intensitas yang tinggi.

Itulah beberapa cara membedakan bola voli mikasa asli dan palsu yang bisa anda pelajari dan anda terapkan ketika anda ingin membeli bola voli. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda semuanya.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Thursday 11th, October 2018 / 08:17 Oleh :
Kategori : Bola Voli