Ini Dia 5 Petinju Paling Ganteng yang Digilai Para Wanita!

Siapa bilang olahraga tinju hanya diisi dengan para pria yang garang dan mengerikan? Ternyata dalam dunia tinju, ada banyak para petinju berwajah tampan bak pangeran yang bikin hati wanita meleleh. Dengan kekuatannya di atas ring disertai wajah yang tampan, tentunya membuat siapa saja menjadi tergila-gila. Berikut adalah 5 petinju paling ganteng yang diidamkan banyak wanita:

1. Gilberto Ramirez

Gilberto Ramirez adalah petinju asal Meksiko. Wajahnya yang terlihat ‘cute’ seolah tidak menunjukkan bahwa ia adalah seorang petinju profesional. Petinju yang berusia 26 tahun ini memiliki senyuman mania yang membuat wanita terperdaya akan kharismanya.

Petinju dengan tinggi 189 cm ini telah memiliki gelar juara super middle weight WBO sejak tahun 2016. Ia juga telah dinobatkan sebagai petinju paling aktif di kelas super middle weight oleh majalah The Ring Magazine.

2. Amir Iqbal Khan

Amir Iqbal Khan adalah salah satu petinju yang membuat banyak wanita jadi menyukai menonton pertandingan tinju. Petinju berkebangsaan Inggris ini memiliki darah Pakistan yang membuat perawakannya pun menjadi begitu menarik. Dengan hidung mancung dan kulit sawo matang yang membuatnya begitu macho, ia berhasil menjadi salah satu petinju tampan paling berprestasi.

Prestasinya sendiri sudah dimulai sejak ia masih sangat muda, bahkan ia pernah dinobatkan sebagai petinju Inggris termuda yang mengikuti Olimpiade di usia 17 tahun. Ia juga berhasil meraih gelar di kelas ringan WBA 2009 hingga 2012 dan WBC Silver welterweight di tahun 2014 hingga 2016.

3. Oscar de La Hoya

Bagi pecinta tinju pastinya tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Oscar de La Hoya memang dikenal sebagai salah satu petinju yang memiliki banyak sekali prestasi. Bahkan Oscar de La Hoya juga pernah dinobatkan sebagai ‘Fighter of The Year’ pada tahun 1995 oleh majalah Ring Magazine.

Selain berprestasi, Oscar de La Hoya juga dikenal sebagai sosok petinju yang memiliki wajah yang tampan bak aktor Hollywood. Meskipun kini ia telah pensiun, tapi nama The Golden Boy selalu menjadi salah satu nama yang penting di dunia tinju.

4. Jorge Linares

Petinju asal Venezuela ini adalah salah satu petinju berprestasi dengan kemenangan sebanyak 28 kali dan 4 kali kekalahan. Petinju dengan wajah yang tampan ini bertarung di kelas superbantam weight dan featherweight, bahkan ia pernah menduduki peringkat pertama di WBA.

5. Jeff Horn

Petinju asal Australia yang satu ini juga tidak kalah tampan dan berprestasi dengan petinju lainnya. Petinju dengan nama panggilan The Fighting Schoolteacher ini bahkan menjadi juara kelas welter WBO di tahun 2017 dan 2018. Bahkan dari 21 pertandingan yang digelar, ia hanya pernah kalah 1 kali saja.

Itulah 5 petinju paking ganteng di dunia yang pastinya akan membuat wanita mana pun terpesona melihatnya. Meskipun mereka memiliki fisik yang mengagumkan, namun bukan berarti mereka tidak memiliki prestasi yang menakjubkan pula.

Bahkan semuanya memiliki prestasi yang pastinya tidak kalah bagusnya dari penampilannya. So, menjadi petinju tidak harus selalu memiliki wajah garang, ya.