Inilah Teknik Lari yang Tepat Untuk Meninggikan Badan!

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan tinggi badan, maka cobalah untuk melakukan olahraga agar tinggi badan dapat ditingkatkan. Salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan namun berdampak sangat besar pada tinggi badan adalah lari. Lari dapat menambah tinggi badan serta membentuk badan menjadi lebih ideal.

Namun bukan asal-asalan lari, kamu harus mengikuti teknik lari yang baik dan benar agar tinggi badan bisa dicapai dengan optimal. Berikut ini adalah beberapa teknik lari untuk meninggikan badan yang dapat kamu coba:

1. Konsisten

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika berniat lari untuk meninggikan badan adalah konsisten. Buatlah jadwal lari yang menurut kamu tepat dan nyaman. Misalnya saja berlari setiap pagi hari selama 10-15 menit atau jika kamu hanya memiliki waktu di akhir pekan, kamu dapat berlari selama 60 menit. Jika kamu konsisten dengan jadwal yang kamu miliki, maka dalam seminggu kamu dapat melihat hasilnya.

2. Gerakan tambahan

Meskipun olahraga yang dilakukan adalah lari. Namun bukan berarti tidak ada gerakan lain di dalamnya. Jika kamu ingin menambah tinggi badan, maka sesekali lakukan gerakan melompat ketika berlari. Gerakan tambahan ini selain membuat olahraga jadi lebih menyenangkan, tujuan kamu untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal juga akan lebih cepat tercapai. Selain melompat, kamu juga dapat melakukan gerakan seperti merenggangkan badan atau gerakan variasi lainnya.

3. Durasi yang tepat

Hal penting lain yang perlu diperhatikan ketika berlari adalah durasi yang tepat. Durasi yang tepat dan konsisten akan membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Misalnya jika kamu mampu berlari selama 20 menit, maka pertahankan durasi ini selama seminggu.

Jika kamu berhasil mempertahankan durasi tersebut, maka tambahkan sekitar 10 menit untuk minggu berikutnya. Dan begitu seterusnya. Namun ingat untuk tidak memaksakan diri jika tidak sanggup melakukannya lebih lama.

Itulah beberapa teknik yang diperlukan untuk membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Hormon pertumbuhan yang sangat berperan dalam meninggikan badan sebenarnya dikeluarkan setiap saat, namun hormon ini akan lebih banyak dikeluarkan ketika kita berolahraga.

Selain menambah tinggi badan, lari juga sangat baik untuk kesehatan tulang kaki dan tulang belakang. Postur tubuh akan lebih baik ketika berlari karena proporsi tulang jadi lebih tepat.